Apa Itu Baper? Istilah Singkatan Bahasa Gaul Anak Jaman Sekarang

Apa itu Baper? mungkin bagi beberapa orang diantara kita masih belum tahu dengan arti Baper. Arti Kata Baper adalah singkatan dari kata (Bawaan Perasaan). Kali ini saya akan memberi informasi tentang arti kata Baper untuk kalian yang masih asing mendengar, bahkan baru pertama kali mendengar kata Baper.

Untuk kalian yang baru pertama kali tahu pasti akan bertanya-tanya, sebenarnya apa sih maksudnya Baper? Fungsinya Baper buat apa? Baper itu bahasa alien ya? ups! bukan lah, bukan bahasa alien kok, cuma saja kata-katanya aja yang memang mirip dengan bahasa alien, wkwkwkwk (bercanda).

Sebenarnya kata Baper ini sangat sering sekali digunakan dan diucapkan oleh para anak-anak gaul dalam negeri lho. Jadi apabila kalian tidak tahu tentang apa artinya Baper berarti kalian memang kurang gaul, hehe bercanda lagi 😛

Apa Itu Baper?

Apa itu baper

Kalian bingung untuk nyari artinya apa itu ABaper?

Tidak usahlah kalian bingung, tenang saja keles. Pada artikel ini kami akan dijelaskan tentang makna kata Baper yang sebenarnya sampai pada sedetail-detailnya dan diterangkan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya (kayak mau merdeka aja nih) wkwkwk. Ya sudahlah marilah kita lanjutkan aja bacanya, disini saya akan menjelaskan tentang makna arti kata baper dalam 4 tingkatan.

Tingkatan baper pertama dari segi bahasanya, kedua dari segi istilah, kemudian contoh-contohnya, dan yang terakhir adalah videonya supaya kalian lebih tambah “ngeh” dan juga tambah paham.

Oke kita mulai pembahasannya dari sini ya, mari simak.

Arti Kata Apa Itu Baper dari segi Bahasa

Arti Kata Baper adalah Bawa Perasaan, serius, sensitif, menganggap serius pada hal sepele, menanggapinya dengan berlebihan, memakai perasaan, memaknai masalah kecil dengan berlebihan, sedih melihat hal sepele, memaknai sesuatu dengan perasaan, pokoknya melebih-lebihkan pada perasaannya.

Makna Kata Baper dari segi Istilah

Pastilah ini nih sesi yang memang akan kalian tunggu-tunggu, mungkin dari segi bahasa saja masih belum terlalu jelas. Maka dari itu saya akan perjelas pada pembahasan kali ini. Cekidot!
Kalian sudah tahu belum kalau kata Baper merupakan singkatan dari kata Bawa Perasaan. Apabila diterjemahkan kedalam bahasa sehari-hari maka artinya adalah suatu keadaan dimana seseorang melihat sesuatu kemudian dia menganggap sesuatu itu menjadi  suatu hal yang serius.

Padahal sebenarnya suatu hal tersebut hanyalah suatu hal yang sepele. Contoh saja ketika ada cewek yang bilang cinta kepada seorang cowok. Padahal si cewek cuma bercanda, namun sang cowok ini langsung kaget dan kemudian terkejut mendengar pernyataan dari cewek tersebut.

Atau ada juga cewek yang putus dengan mantan, kemudian ia melihat kucing. Karena melihat kucing tersebut akhirnya dia menjadi teringat dengan mantannya yang dulu, lalu ia merasa sedih.

Kalau dalam bahasa kita ya bisa disebut dengan “Di ambil hati”, bayangkanlah saja masak cuma karena melihat kucing kemudian teringat dengan mantan lalu merasa sedih dan galau. Itu di ambil hati banget kan namanya? Atau gini nih, ada juga orang yang di ejek oleh anak kecil lalu si anak kecil itu kemudian di uber-uber atau di kejar sampai tertangkap. Nah, terlalu diambil hati banget kan? Gitu aja kok Baper.

Gimana dengan penjelasan Baper saya? Sudah paham kan?

Orang yang selalu merasa serius biasanya sangat mudah banget untuk terkena penyakit Baper (Bawa Perasaan) ini. Seperti temen cewek saya juga ada, saya cuma memberi suatu perhatian sedikit dia langsung saja merah pipi nya, entahlah kenapa mungkin saja dia memang suka dengan saya. Padahal sih cuma diajak ngobrol doang.

Penyakit Baper (Bawa Perasaan) ini memang sering melanda bagi dia yang sedang mengalami jatuh cinta dan yang terutama bagi para kaum muda yang sedang mengejar seseorang yang disukainya. Contoh saja kamu sedang suka dengan seseorang, pada suatu hari orang tersebut mengajak kamu berjalan bareng, dan akhirnya kamu menjadi ke Gr an dan menganggap bahwa dia juga suka dengan kamu. Padahal dia cuma ingin jalan-jalan biasa tanpa adanya maksud lainnya.

Contoh Baper

Selain penjelasan dan pengertian baber yang ada di atas, saya juga akan memberikan sedikit lagi beberapa contoh baper  lainnya, mari simak bersama!

Agus: Hai Bud, kenapa lo?
Budi: Lagi sedih nih, galau gue Gus!
Agus: Emang kenapa lo?
Budi: Itu, kemarin si Aisyah pulang bareng si Deni
Agus: Alah gitu aja baper lo, kan cuma balik bareng, lagian gak gandengan tangan kan.

Aisyah: Ra, gue ngeliat film itu jadi keinget si Budi, sedih deh Agus, gantilah film nya,jangan itu yang diputer
Zahra: Yaelah cuma liat film aja baper, ini aja gapapa lagi asik nih gue nonton filmnya

Budi: Eh gue minjem duit lu dong, 50 ribu aja
Agus : Gak mau ah, males minjemin ke elo
Budi : Yaelah pelit amat sih lu, nyesel gue punya temen kayak lo
Agus : Haha ga usah baper gitulah Budi, sini gue pinjemin, santai ajalah

Gimana penjelasan, pengertian dan contoh baper diatas apakah kalian kali ini sudah paham? Sangat detail banget kan? Apabila blum paham tanyakan saja di kolom komentar.

Gambar Baper Lucu

Untuk hiburan berikut ini kumpulan gambar baper lucu:

Apa itu baper

apa itu baper?

Apa itu baper

apa itu baper?

Apa itu baper

apa itu baper?

Apa itu baper

apa itu baper?

Leave a Reply

error: Content is protected !!