Apa itu LSM GMBI? LSM GMBI adalah aktivis ORMAS dari Jawa Barat

Apa itu GMBI? – Organisasi GMBI adalah salah satu ORMAS dari Jawa Barat. Sebagai generasi muda Indonesia yang mempunyai rasa solidaritas dan berkewajiban dalam membangun dan guna untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah suatu harga mati bagi anak bangsa.

Dengan demikian sebagai generasi muda yang merupakan para penerus bangsa dan juga negara. Terutama bagi mereka yang tergabung dalam suatu ORMAS atau organisasi masyarakat yaitu LSM dari (GMBI). Kepanjangan LSM GMBI adalah Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia.

Memang harus mempunyai rasa solidaritas & militansi yang tinggi, guna membentuk suatu keutuhan dari negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

apa itu gmbi adalah

Apa itu GMBI

Apa itu GMBI? Organisasi GMBI adalah:

Sesuai dengan ini, kita bisa lebih mempererat akan tali persaudaraan dengan membangun hubungan silaturahmi yang sangat erat demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dan itu sesuai dengan motto GMBI “NKRI adalah Harga Mati”, yang artinya sekali dalam melangkah kedepan pantang untuk melakukan mundur. Kata Ganda Permana Ketua GMBI Distrik Garut di dalam wawancara pada saat dijumpai di kantor GMBI cabang Distrik Garut.

Ketua GMBI Ganda tersebut mengungkapkan bahwa LSM GMBI sejauh ini sudah terbilang masih sangat muda usianya yang belum mencapai satu dekade (GMBI berdiri pada tahun 2003). Tetapi eksistensi dari ormas GMBI di Jabar khususnya memang sudah terbilang cukup sukses membantu penegakkan pertahanan dan keamanan.

Dan bisa diperhitungkan bahwa keberadaannya yang ada di berbagai kalangan dari masyarakat seperti kalangan ormas-ormas dari OKP dan LSM termasuk dari kalangan pemerintah daerah itu sendiri.

“Kita boleh saja berbangga diri dengan adanya nama besarnya GMBI. Tetapi bukan berarti kita bisa menjadikan diri kita menjadi angkuh dan sombong. Namun justru kita harus lebih bercermin diri terhadap apa apa yang saat ini sudah dan akan kita kerjakan.]

Kita berbuat dan beramal sholeh demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia” tegas kata Fauzan di hadapan seluruh pengurus di Kabupaten Garut.

Ganda berkata dan menegaskan lagi kepada seluruh anggotanya, janganlah bertindak secara gegabah serta janganlah ragu-ragu untuk bertindak dan menjalankan roda organisasi itu.

Tujuan Organisasi GMBI Adalah Bergerak Untuk Mensejahterakan Masyarakat

apa itu gmbi

Kita harus menjalankannya sesuai dengan AD/ART GMBI serta diselaraskan dengan hukum yang sudah berlaku. Ganda jug amenghimbau, kepada seluruh pengurus KSM dan anggota harus terus membangun tali silaturahmi supaya meningkatkan keseragaman dalam berorganisasi.

Sebab dengan adanya silaturahmi mampu menjadikan diri kita semua menjadi merasa lebih dekat dan solid dalam menjalankan serta membesarkan organisasi GMBI itu sendiri tegas Ganda.

Nama besar dari GMBI bukanlah semata-mata hasil pengaruh dari Ketua Umum dan juga pengurus DPP. Namun hasil dari dukungan dan juga perjuangan dari seluruh pengurus dan para anggotanya.

Namanya dalam berorganisasi sudah pasti mempunyai kepentingan dan juga tujuan, Ganda juga menghimbau jangan sampai dalam berorganisasi yang ditonjolkan adalah kepentingan pribadi atau kepentingan para pengurus semata.

Kepentingan di dalam organisasi GMBI melainkan bertujuan untuk kesejahteraan anggota secara umumnya, khususnya para masyarakat khalayak.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para pengurus Distrik dan juga KSM dalam membesarkan suatu organisasi hendaknya harus mengutamakan kualitas bukan kuantitas.

Sejarah Ormas GMBI

Baca Selengkapnya…….

Leave a Reply