Apa itu Rush Money dan Dampaknya Bagi Negara Berikut Pengertiannya!

Apa itu Rush Money? – Pengertian Rush Money menurut ahli adalah suatu gerakan yang menarik uang dengan cara yang bersama-sama melalui tabungan dengan jumlah yang besar. Bahkan ada juga uang yang berada di tabungan atau Bank dihabiskan sampai tidak tersisa lagi.

Istilah rush money semakin sering muncul setelah aksi damai 4 november bela Al Quran yang dilakukan berbagai ormas islam dalam rangka menuntuk untuk segera di adilinya dugaan penista agama yang dilakukan oleh ahok.

Tarik Semua Uang Kita Dari Bank Riba! Simpan Di Rumah Atau Diolah

Jangan Berikan Uang Kita Hanya Untuk Segelintir Pemodal Kapitalis Yang Merusak Bangsa & Negara..!!!

Sudah Saatnya Bangsa Indonesia Bangkit Kembali Melawan Komunis & Kapitalis .. !!!

#Rushmoney

Apa itu rush money

 

Apa itu Rush Money?

PengertianĀ Rush Money

Pengertian dari aksi rush money adalah gerakan menarik uang yang ada di bank sebanyak banyaknya dengan tujuan keguncangan perekonomian di dalam negeri, tujuannya adalah bisa jadi berbagai motif bisa jadi karena kecewa dengan pemerintahan.

Atau bisa juga karena ulah pihak asing yang sengaja menyulutnya untuk menghancurkan kestabilan perekonomian suatu negara.

Dampak dariĀ Rush Money

Sekarang kita berbicara dampak dari gerakan rush money itu sendiri, saya tidak akan berbicara menggunakan bahasa yang tinggi atau dengan istilah perhitungan yang rumit, mari kita renungkan.

Bayangkan jumlah rakyat indonesia sekarang ini adalah 254,9 Juta, dari jumlah sebegitu banyak tentu tidak semua akan melakukan yang namanya rush money.

Kita ambil angka kecilnya saja. Katakanlah 5 juta orang melakukan rush money dan dari 5 juta orang itu rata-rata tiap orang menarik uang yang mereka miliki di bank sebanyak 2 juta saja, di hari atau minggu yang sama.

Jika dikalikan jumlah semuanya adalah sekitar 10 triliunan, coba bayangkan bank yang berada di suatu negara mengalami hal demikian bisa terbayangkan apa yang akan terjadi ? tentu saja kekacauan.

Para Analis Ekonomi dan Politik Labor Institute Indonesia, yaitu Andy William Sinaga menyampaikan, Rush Money dapat menyebabkan tiga segi. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Dampak Ekonomi

Jika rush money benar-benar dilakukan maka akan timbul kekacauan dalam system perbankan, bank akan mengalami kekurangan uang cash, sehingga dapat menyebabkan gejolak ekonomi.

Dampak Sosial

Dengan bank yang mengalami kekacauan maka akan timbul juga keresahan di masyarakat, hal ini akan semakin menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia.

Dampak Politik

Dengan adanya gerakan rush money ini maka politik leader terutapa partai pendukung pemerintah bisa saja menarik konsensus untuk menarik dukungan kepada pemerintahan yang sah.


Nah begitulah kengerian yang akan terjadi jika gerakan rush money benar-benar dilakukan, tentunya apa yang digambarkan diatas tidak 100% akurat karena masih banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Tags yang terkait rush money: rush money, pengertian rush money, dampak rush money, apa itu rush money.

Leave a Reply