Wow! Ternyata ini Apa itu Arti Pengertian Reseller Dalam Bisnis Online Shop

Selamat bertemu lagi kawan-kawan, pada postingan artikel saya kali ini akan membahas tentang arti Reseller. Postingan arktikel ini saya buat beralasan karena masih ada beberapa orang dari kita yang masih belum mengetahui pengertian dari arti Reseller.

Namun untuk para pembisnis yang memang sudah terbilang berpengalaman, mungkin saja sudah sering mendengar kata reseller. Tetapi bagi para diri pemula dalam melakukan bisnis online sudah pasti akan merasa bingung apa itu reseller dalam bisnis online.

Sangat sering sekali kita mendengar bahkan membaca suatu istilah dari apa itu reseller didalam dunia online internet marketing. Sebenarnya Apa itu reseller? Mungkin sebagian dari beberapa orang dari kita juga sudah tahu tentang apa pengertian dari arti reseller disini.

Maka dari itu mari bersama kita bahas tentang pengertian arti reseller.

Apa itu arti Reseller?

arti reseller

Arti Reseller terdiri dari dua kata dalam bahasa inggris, yaitu kata re artinya mengulang dan kata seller artinya menjual. Sehingga apabila kedua kata itu digabungkan, arti reseller adalah menjual kembali.

Orang yang bekerja menjadi seorang reseller yaitu menjual kembali produk yang sudah dibelinya dari suatu produsen.

Pengertian Reseller

arti reseller

Jadi kesimpulannya, pengertian apa itu reseller adalah seseorang yang melakukan kegiatan jual beli dengan dia membeli suatu produk dari suatu produsen untuk kemudian dia jual kembali dengan harapan supaya mendapatkan untung dari penjualannya tersebut.

Contoh Reseller

arti reseller

Contoh Reseller 1

Contohnya saja, ketika anda ingin menjadi seorang reseller produk fashion seperti baju misalnya.

Maka diri Anda secara langsung akan harus membeli baju tersebut dari produsen lalu menjualnya kembali kepada orang lain atau konsumen. Sesuai pada kasus ini memang hal yang bisa di contohkan adalah outlet-outlet yang berjualan baju.

Karena outlet-outlet tersebut mempunyai stok yang berasal dari produsen untuk melakukan berjualan. Sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa pengertian reseller adalah menjual kembali suatu barang yang sudah di beli dari suatu produsen untuk kemudian di jual kembali kepada konsumen/orang lain.

Contoh Reseller 2

Contoh lagi apabila saya mendaftar untuk menjadi seseorang yang bekerja menjadi agen Aqua dari sebuah distributor yang berada di suatu daerah saya.

Sehingga didalam hal berikut ini, saya pun berlaku menjadi seorang Reseller untuk dari sebuah produk Aqua.

Agen dalam contoh kasus reseller ini adalah agen yang telah membeli terlebih dahulu produk aqua dalam jumlah atau kuantiti yang terbilang cukup banyak jumlahnya, kemudian dijual kembali kepada konsumen.

Berikut Analogi Reseller :

arti reseller

Perlu juga untuk anda ketatahui bahwa ada 3(tiga) pihak yang akan terlibat di dalam proses ini.

Distributor -> Reseller -> Konsumen

1. Distributor/Penyedia Barang

Distributor adalah seseorang supplier/penyedia/produsen dari suatu produk.

2. Reseller/Perantara

Reseller adalah seseorang yang membeli suatu produk untuk di jual kembali produknya.

3. Konsumen/Pembeli

Konsumen adalah orang terakhir yang terlibat karena sebagai orang yang membeli barang dari reseller.

Leave a Reply