Apa Perbedaan Reseller dan Dropship Dalam Bisnis Online Shop? Ini Pengertiannya!

Beda Reseller dan Dropship Dalam Online Shop – Pada jaman yang sekarang ini, bisnis toko online merupakan trend yang saat ini sedang merangkak naik daun. Bisnis toko online di internet bisa dilakukan oleh siapa saja para pelaku bisnis walau hanya memiliki modal yang kecil.

Namun keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pebisnis online ini bisa terbilang cukup besar. Sehingga hal ini bisa menjadi peluang banyak orang untuk melakukan bisnis toko online di internet untuk ladang uang yang sangat menggiurkan.

Berbeda dengan para pebisnis konvensional yang mengharuskan para pebisnisnya untuk membeli dahulu produk atau barang dagangannya dalam jumlah yang cukup banyak baru kemudian ditawarkan secara langsung kepada pada pelanggan atau konsumen.

Didalam bisnis toko online di internet, orang-orang yang melakukan bisnis tidak harus menumpuk barang secara banyak terlebih dahulu. Karena dalam menjalankan bisnis online tersebut bisa kita lakukan dengan menggunakan sistem bisnis online reseller dan dropship.

beda reseller dan dropship

Namun beberapa orang dari kita pasti juga ada yang belum tahu:

Apa itu reseller?

Apa itu dropship?

Apa Beda Reseller dan Dropship?

Maka dari itu berikut ini adalah pengetiran dropship dan pengertian reseller serta beda reseller dan dropship dalam bisnis online.

Beda Reseller dan Dropship

Arti Reseller

beda reseller dan dropship

Arti Reseller adalah suatu kata yang ada didalam bahasa inggris, yaitu re yang artinya mengulang serta kata seller yang artinya menjual. Jadi jika kedua kata re dan seller kemudian digabungkan. Maka arti reseller adalah menjual ulang.

Sehingga arti reseller secara umum adalah kegiatan seorang pebisnis di toko online dalam bidang reseller yang menjual kembali barang/produk yang telah dibelinya dari suatu distributor penyedia/produsen. Dan dengan tujuan dalam kegiatan bisnisnya agar mendapat untung dari kegiatan penjualan yang ia lakukan tersebut.

Jadi kesimpulan reseller berbeda dengan dropshipper. Karena seorang reseller punya persediaan stock barang yang hendak mereka jual dan dipasarkan. Namun seorang reseller pemula biasanya belum bisa untuk menghasilkan barang atau produk dagangan sendiri untuk mengurangi resiko.

Arti Dropship

beda reseller dan dropship

Arti Dropship adalah kegiatan jual beli yang dilakukan seseorang, dengan menggunakan sistem pengiriman barang yang di order oleh konsumen dikirim melalui customer produsen barang dengan mencantumkan data seperti nama, alamat, nomer HP/WA/BBM tokonya sebagai pihak pengirim.

Jadi pengertian dropship adalah menjualkan suatu produk/barang kepada para pelanggan/konsumen dengan modal foto dan caption dari pihak produsen/supplier tanpa harus terlebih dulu menyetok barang. Harga barang yang dijual oleh para dropshipper juga ditentukan oleh para dropshipper itu sendiri.

Seisau para pelanggan/konsumen transfer uang pembelian sesuai harga dan ongkir ke rekening dropshipper, dropshipper kemudian membayarkannya ke supplier barang. tentunya dengan harga beli yang khusus untuk para dropshipper.

Sistem Reseller dan Dropship

beda reseller dan dropship

Walau sistem dalam melakukan reseller dan dropship memang berbeda. Namun banyak tanggapan dari para pemula dalam bisnis yang telah menganggap kalau sistem dropship dan reseller sama-sama memudahkan bagi para pemula atau para pelaku bisnis online untuk mendapatkan keuntungan yang terbilang cukup besar disetiap bulannya.

Sehingga tidak perlulah heran lagi apabila pada saat sekarang ini jumlah dari reseller dan dropshiper di toko online saat ini mengalami peningkatan yang terbilang cukup tinggi, khususnya di wilayah Indonesia.

Setelah Anda mengetahui sistem pemasaran online serta perbedaan sistem reseller dan dropship di bisnis online. Kini sudah saatnya bagi Anda untuk menentukan sistem pemasaran online yang mana yang sangat cocok untuk bisnis yang akan di jalankan.

Usahakanlah untuk segera action agar bisnis toko online yang anda miliki tidak kalah saing dengan para pelaku bisnis lain yang ada dipasaran. Semoga sukses…!!!

Leave a Reply