3 Hal ini ! Merupakan Cara Membaca Pikiran Orang Lain Dengan Mudah

Cara Membaca Pikiran Orang Lain Dengan Mudah – Berikut ini kita akan memepelajari tentang bagaimana 3 cara membaca pikiran orang. Ketiga cara memabaca pikiran orang tersebut yaitu yang pertama cara membaca pikiran orang melalui bahasa tubuh seperti melalui gerakan mata, ekspresi wajah, bahasa kepala, bahasa tangan, melalui nada, kecepatan bicara dan lainnya.
cara membaca pikiran orang
Sedangkan yang kedua cara membaca pikiran orang melalui telepati dan yang ketiga cara membaca pikiran orang melalui ilmu Psikologi. Agar lebih jelaskan mari kita simak bersama cara-cara membaca pikiran orang lain berikut ini:

I. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Bahasa Tubuh

cara membaca pikiran orang

Dalam melakukan komunikasi, pasti kita tidak ingin mengalami kesalah pahaman dalam mengartikannya. Untuk memahami apa yang di bicarakan tidaklah cukup hanya dengan mendengarkannya saja. Maka dari itu kamu juga harus bisa memperhatikan akan gerak-gerik yangg ditunjukkan olehnya. Berikut beberapa bahasa tubuh yg bisa kamu pelajari:

A. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Gerakan Mata

a. 60 persen menatap dengan langsung berarti tertarik.
b. 80 persen tatapan dengan langsung berarti tertarik secara seksual.
c. 100 persen tatapan langsung berarti perlawanan.
d. Penghindaran tatapan berarti me¬nyem¬bunyikan sesuatu.
e. Lensa mata mulai membesar berarti sangat tertarik.
f. Tatapannya jatuh ke bawah dan melirik ke kiri/kananberarti tertarik pada Anda.
g. Melirik ke kanandan ke kiri langsung berarti bosan.
h. Berkedip dengan cepat berarti tidak setuju.

B. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Ekspresi Wajah

a. Senyuman yang tidak tulus dari hati
Senyuman yang tidak tulus dari hati atau yang sering disebut sebagai senyuman palsu memiliki ciri-ciri antara lain gerakan otot-otot wajah di sebelah kiri akan lebih memainkan peranan sehingga senyuman akan terlihat asimetris atau tidak seimbang antara senyuman sebelah kiri dan kanannya.

Selain itu, senyuman yang terkembang tanpa ketulusan ini juga hanya menciptakan garis kerutan pada salah satu sudut bibir saja. Nah, jika lawan bicara kamu memiliki ekspresi wajah yang seperti ini, itu artinya ia hanya sekedar mencoba untuk bersikap ramah saja terhadap kamu.

b. Pupil yang membesar
Banyak orang bilang jika mata adalah jendela hati. Hal itu memang benar adanya sebab saat kamu berbicara dengan seseorang dan pupil matanya terlihat membesar, maka sebenarnya ia merespon dengan rasa ketertarikan dan semangat ter hadap percakapan tersebut.

c. Gerakan bola mata
Secara sederhana jika gerakan bola mata ke kanan itu menandakan lawan bicara kamu tengah berpikir tentang masa depan. Hal ini dikarenakan gerakan mata ke kanan langsung terkait dengan otak kanan yang berfungsi sebagai bagian otak kreatif atau imajinatif.

Sedangkan gerakan bola mata ke kiri itu menandakan jika ia tengah berpikir tentang masa lalu. Gerakan mata ke kiri terkait dengan otak bagian kiri yang berfungsi sebagai memori, logika serta pengumpulan informasi pengalaman-pengalaman di masa lalu.

Biasanya, saat orang berkata jujur, gerakan kedua matanya akan memiliki kecenderungan untuk bergerak ke bagian kiri atas. Nah, dari gerakan sederhana ini kamu bisa tahu apakah lawan bicara kamu berkata jujur atau tidak.

C. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Bahasa Kepala

a. Kepala mulai condong menuju ke arah Anda berbarti tertarik atau setuju.
b. Kepalanya mencoba menjauh dengan secara mendadak berarti curiga atau tidak percaya.
c. Mulai menopang dagu dengan tangan atau benda apa berarti bosan.
d. Kepala yang mengangguk-angguk berarti setuju.
e. Kepala banyak menoleh ke kanan atau ke kiri berarti tidak sabar atau ingin menyudahi pembicaraan.

D. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Bahasa Tangan

a. Telapak tangan terbuka ke atas berarti jujur terbuka.
b. Telapak tangan di saku atau tertutup berarti menyembunyikan sesuatu.
c. Tangan Mengepal berarti tegang, tidak nyaman atau marah.
d. Mulai menutup mulut/hidung berarti berindikasi berbohong.
e. Membentuk kerucut berarti percaya diri atau yakin.
f. Tangan berada di atas meja berarti siap untuk setuju.
g. Jari mengetuk-ngetuk berarti merasa bosan atau ingin berbicara.

E. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Nada atau Kecepatan Bicara

a. Saat berbicara lambat dengan nada akhir turunyang berarti yakin dan menguasai.
b. Saat berbicara melakukan penekanan kata berarti otoritatif/berwibawa.
c. Dalam berbicara nada dan kecepatan bicara meninggi berarti emosi, tegang, atau menyembunyikan suatu hal.

F. Bahasa Tidak Jujur

a. Lebih banyak menatap ke arah samping khususnya saat berbicara pada bagian kata atau kalimat bohong.
b. Tangannya sering menutup mulut atau hidung, atau meraba hidung atau telinga.
c. Postur tidak nyaman

G. Bahasa Curiga 

a. Postur tubuh sedikit tertutup
b. Tangan diletakkan berada di saku atau tangan melakukan posisi menyilang.
c. Tatapan sudut mata menggunakan (lirikan) berulang kali.
d. Arah kaki berada menyerong.

II. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Telepati

cara membaca pikiran orang

Cara membaca pikiran orang lain melalui telepati. Ada yang pernah mencoba membaca pikiran orang lewat telepati? Mungkin untuk kebanyakan orang hal berikut merupakan hal yang sulit untuk di lakukan. Terjadinya telepati sepertinya sampai sekarang belum ada orang yang bisa menjelaskannya dengan jelas dan pasti.

Namun yang sampai pada saat ini banyak dianut oleh para Praktisi ialah sebagai getaran dari dalam Batin bawah sadar seseorang menuju telepati kepada Batin bawah sadar orang yang dituju. Banyak kejadian dalam sehari – hari yang tanpa disadari, sebenarnya merupakan peristiwa telepati.

Misalnya saja seorang ibu yang bisa merasakan sakit anaknya yang jauh darinya salah satunya jauh ketikan anaknya merantau, walaupun jarak memisahkannya melebihi Benua bahkan belahan Dunia. Kemudian ada lagi, seorang suami bisa merasakan sakit pada istrinya saat sang istri melahirkan, biasanya pada Anak Pertama. Itulah Telepati.

Kemudahan dalam bertelepati sedikit bisa dipengaruhi karena hal-hal berikut :

  1. Kebersihan hati, semakin hatinya bersih, ikhlas, dan jauh dari maksiat biasanya semakin lebih mudah dalam melakukan telepati.
  2. Orang yang bertelepati biasanya lebih mudah dilakukan apabila 2 orang itu memiliki hubungan darah. Semisalnya saudara kembar, ibu dengan anak ataupun adik dan kakak.
  3. Walaupun tidak mempunyai hubungan darah juga tidak apa-apa. Sinyal telepati juga mampu terkirim antara dua orang yang saling mencintai seperti (suami-istri), sahabat yang sangat dekat, ataupun rekan kerja/bisnis yang juga cukup dekat.
  4. Sinyal telepati juga bisa terkirim dari 2 orang walaupun tidak saling mengenal, namun memiliki kesamaan sifat, kepribadian, serta kondisi hidup/lingkungannya.

III. Cara Membaca Pikiran Orang Melalui Ilmu Psikologi

cara membaca pikiran orang

Melalui psikologi dengan berusaha membaca pikiran melalui bahasa tubuh, merupakan komponen inti dari membaca pikiran. Lewat bahasa tubuh, kita bisa mengetahui emosi dasar seseorang. Peneliti menemukan bahwa ketika seseorang mengamati gerak tubuh orang lain, mereka bisa mengenali emosi sedih, marah, gembira, takut dan lainnya. Bahkan ketika pengamatan hanya dilakukan dengan pencahayaan yang minim.

Ekspresi pada wajah juga merupakan penanda bagi kita agar dapat mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang lain. Tetapi sayangnya, banyak dari kita yang tidak mampu untuk mendeteksi ekpresi tersebut. Salah satu sumber yang kaya akan penanda tersebut ialah mata seseorang yaitu otot-otot di sekitar mata. Mata seseorang adalah sumber penanda yang paling kaya jika dibandingkan bagian lain yang ada di wajah.

Contohnya: mata yang turun ketika pada waktu sedih, terbuka lebar ketika takut, terlihat tidak fokus saat sedang berkhayal, menatap tajam penuh kecemburuan, atau menatap sekitarnya ketika tidak sabar. Kita bisa semakin tahu pikiran orang lain dari komponen-komponen dalam percakapan kata-kata, gerak tubuh, dan nada suara. Namun diantara ketiganya, Ickes menemukan bahwa isi pembicaraan menjadi komponen terpenting dalam membaca pikiran dengan baik.

1. Kenalilah orang lain

Kenalilah dulu orang lain. “Kemampuan dalam membaca pikiran akan meningkat, apabila kita semakin mengenal lawan bicara kita,” kata William Ickes. Apabila kita berinteraksi dengan seseorang selama kurang lebih sebulan, kita bisa lebih mudah untuk mengenali apa yang ia pikirkan dan rasakan.

Hal tersebut bisa terjadi karena kita mampu mengartikan kata-kata dan tidakan orang lain dengan lebih tepat. Setelah mengamatinya dalam berbagai situasi; kedua, kita bisa mengetahui apa yang terjadi dalam hidup mereka, serta mampu menggunakan pengetahuan itu untuk memahami mereka dalam konteks yang lebih luas.

2. Minta umpan balik

Penelitian menunjukkan bahwa kita bisa meningkatkan kemampuan membaca dengan cara menanyakan kebenaran dari tebakan kita. Misalnya, “Saya mendengar, sepertinya Dirimu sedang marah. Benar tidak?”

3. Perhatikan bagian atas dari wajah

Emosi yang palsu, biasanya diungkapkan pada bagian bawah raut wajah seseorang. Sedangkan, menurut Calin Prodan—profesor neurologi di University of Oklahoma Health Sciences Center, emosi utama bisa dilihat dari sebagian ke atas wajah, biasanya di sekitar mata.

4. Lebih ekspresif

Ekspresivitas emosi cenderung timbal balik. Ross Buck, “semakin kita ekspresif, semakin banyak pula kita akan mendapat informasi mengenai kondisi emosional dari orang lain di sekitar kita.”

5. Santai atau Rileks

Menurut seseorang bernama Lavinia Plonka yang merupakan seorang pengarang Walking Your Talk. Seseorang akan cenderung “menyamakan dirinya” dengan lawan bicaranya melalui postur tubuh serta pola napas. Apabila anda merasa tegang, maka teman bicara anda bisa saja, secara tidak sadar, menjadi ikut tegang pula lalu terhambat, dan sehingga  akhirnya menjadi sulit untuk dibaca.

Ambillah nafas yang panjang, kemudian senyumlah, dan cobalah untuk menampilkan keterbukaan serta penerimaan kepada siapapun yang bersama anda. Perlu kita ingat lagi, bahwa sebuah ekspresi emosi bisa saja berbeda di berbagai budaya yang ada. Ekspresi sedih di satu budaya, bisa jadi diinterpretasikan sebagai emosi lain pada budaya lain.

Jadi apabila ingin membaca pikiran seseorang, kita perlu terlebih dahulu memperhatikan unsur budaya yang berlaku di tempat tinggal orang itu. Jangan sampai kita salah menebak atau mengira, sehingga bisa memicu terjadinya kesalah pahaman. Selain itu kita juga tak bisa mengesampingkan fenomena membaca pikiran tersebut sebagai sebuah fenomena yang biasa diasosisasikan dengan kemampuan supranatural.

Balajar psikologi juga akan belajar tentang fisiologi manusia seperti anatomi, genetika, dan ilmu faal. Kamu juga akan belajar ilmu-ilmu sosial seperti antropologi, sosiologi, filsafat, hingga kriminologi. Secara khusus, kamu akan diajarkan tentang cabang-cabang ilmu psikologi, misalnya psikologi konsumen, psikologi lingkungan, psikologi organisasi, dan psikologi kognitif.

Nantinya, kamu dapat memilih beberapa konsentrasi psikologi yang akan menjadi dasar kariermu. Dengan begitu, ketika lulus, kamu akan menjadi spesialis dalam bidang psikologi klinis, psikologi behaviouristik, psikologi perkembangan, psikologi pendidikan, psikologi industri dan organisasi, serta psikologi sosial.


Demikian cara membaca pikira orang lain yang bisa kita pelajari, semoga bermanfaat untuk kita bersama. Jangan lupa klik like dan share kepada teman-teman kalian semua. Terimakasih.

Leave a Reply

error: Content is protected !!