Mengenali Ciri-ciri Kucing Persia Flatnose Beserta Cara Merawatnya

Saat ini banyak banyak pembiak kucing yang menyilangkan berbagai jenis kucing. Sehingga menghasilkan kucing ras yang memiliki bentuk tubuh yang unik, aneh dan cantik. Salah satunya adalah jenis kucing Persia Flatnose yang sudah.

Kucing Persia Flatnose

www.breeding-cats.com

Dengan banyaknya jenis kucing persia yang ada, membuat kita bertanya-tanya akan krakteristik yang dimiliki masing-masing jenis kucing persia itu. Kali ini saya akan membagikan sedikit pembahasan tentang kucing Persia Flatnose. Berikut beberapa penjelasan tentang kucing Persia Flanose.

A. Sejarah Kucing Persia Flatnose

Sejarah Kucing Persia Flatnose

lenterahidup.net

Kucing Persia jenis Flatnose pertama kali di kembangkan di negara Amerika Serikat. Namun ia tidak memiliki hidung yang begitu pesek seperti kucing Persia Peaknose.

B. Ciri-ciri Kucing Persia Flatnose

Ciri-ciri Kucing Persia Flatnose

Vetstreet

Kucing Persia Flatnose memiliki ciri-ciri pada hidungnya yang datar dengan muka. Namun tidak terlalu pesek seperti jenis Persia Peaknose, kepalanya pun tidak bulat seperti Persia Peaknose. Kepalanya sedikit terlihat kotak dan tidak bulat.

Pada bagian bulunya sendiri pun jenis Persia Flatnose memiliki bulu yang panjang. Matanya kecil dan bulat dengan bentuk tubuh yang sedikit gemuk . Telinga Persia Flatnose sendiri bentuknya kecil dan meruncing tetapi jarak antara keduanya agak berjauhan.

Kakinya pun seidkit pendek tetapi tidak terlalu pendek. Kucing Persia jenis Flatnose ini banyak digemari oleh para pecinta kucing karena bentuk tubuh dan wajahnya yang unik.

C. Kepribadian Kucing Persia Flatnose

Kepribadian Kucing Persia Flatnose

Interesting Cat Facts for Kids and Adults

Kucing persia jenis Flatnose ini termasuk dalam jenis kucing yang begitu aktif dengan senang bermain. Tingkahnya pun lucu, cukup menghibur para pemeliharanya yang sednag kesepian.

D. Kesehatan Kucing Persia Flatnose

Kesehatan Kucing Persia Flatnose

Twitter

Untuk kesehatan kucing Persia jenis Flatnose ini cukup baik, ia tidak mudah mengalami sakit seperti kucing Persia Medium. Sehingga banyak dari berbagai kalangan pecinta kucing persia yang memliharanya sebagai hewan peliharaan di rumah. Karena tidak terlalu ribet dalam perawatannya.

E. Perawatan Kucing Persia Flatnose

Perawatan Kucing Persia Flatnose

Adpost.com

Dalam memelihara sebuah kucing Persia kita harus melakukan beberapa perawatan yaang harus dilakukan supaya kucing peliharaan kita terjaga kesehatannya. Selain itu juga supaya tetapp terlihat cantik dan lucu. Berikut saya akan membagikan cara merawat kucing persia jenis Flatnose ini.

  1. Karena bulu kucing Persia jenis Flatnose ini memiliki bulu yang panjang, kita harus rajis secara rutin untuk menyisirnya setiap hari. Ini merupakan salah satu perawatan dasar yang harus dilakukan. Mengingat kucing Persia jenis Flatnose ini memiliki keterbatasan dalam membersihkan tubuhnya sendiri. Penyisiran rambut pada kucing peliharaan kita ini pun untuk mencegah bulunya kusut agar tetap rapi dan bersih.
  2. Banyak dari berbagai jenis kucing Persia yang memiliki pada gangguan matanya sehingga mengeluarkan air mata. Maka kita harus secara rutin untuk membersihkan mata hidung untuk menjaga kesehatn kucing persia kita.
  3. Berikan makanan yang mengandung nutrisi sesuai dengan kebutuhannya sehingga mampu membuatnya dalam kondisi yang prima.
  4. Luangkan sedikit waktu untuk mengajaknya bermain sejenak agar lebih aktif dan tidak jemu.
  5. Bersihkan kandang dan tempat kotoran kucing Persia kita secara rutin. Supaya terhindar dari masalah pertumbuhan bakteri yang dapat menyerang pada kucing kita.
  6. Ajak kucing untuk berjemur agar badannya tetap sehat.
  7. Mandikan kucing kita beberapa hari sekali supaya tetap bersih dan berkilau.
Kucing Persia Flatnose

lenterahidup.net

Demikian sedikit penjelasan tentang kucing Persia Flatnose yang dapat saya bagikan. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi para pecinta kucing dan para pembaca. Baca juga artikel lainnya tentang berbagai jenis kucing di Dunia dan Berbagai jenis kucing Persia.

Leave a Reply