Contoh CV Surat Lamaran Kerja yang Benar & Menarik Bahasa Indonesia

Berikut ini kumpulan contoh-contoh CV surat lamaran kerja yang baik, benar dan menarik bahasa Indonesia. Contoh Curriculum Vitae (CV) biasanya digunakan pada saat akan melamar pekerjaan. Untuk melamar pekerjaan juga biasanya memerlukan surat riwayat hidup yang berisi tentang keterangan data dari pribadi si calon pegawai pendaftar. Curriculum Vitae/CV ini berisi tentang data-data pribadi yang berupa jenjang pendidikan pemdaftar, riwayat pekerjaan, sertifikasi, dan lainnya.

Daftar surat riwayat hidup biasanya dilampirkan bersamaan pada surat lamaran kerja beserta document pendukung yang lainnya untuk diserahkan kepada bagian penerimaan karyawan baru. Perlu diingat lagi bahwasannya pengusaha hanya menghabiskan waktu sekitar kurang dari 1 menit untuk membaca surat curriculum vitae (CV) sebelum memutuskan untuk menolak.

Maka dari itu dalam memuat sebuah CV dan riwayat hidup pekerjaan haruslah dibuat dengan menarik. Sehingga lebih memiliki peluang yang bisa diterima pada langkah selanjutnya. (mari kita lihat contoh curriculum vitae yang menarik di bawah ini)

contoh cv lamaran kerja

Cara Membuat CV (Curriculum Vitae) yang Baik, Benar dan Menarik

Ada 5 prinsip dasar dalam membuat CV Curriculum Vitae yang baik benar dan menarik, yang perlu Anda perhatikan:

1. Saat Membuat CV Konsentrasi Pada Hal Penting

Ingat, pengusaha biasanya akan menghabiskan waktunya kurang dari 1 menit untuk membaca CV Curriculum Vitae lamaran kerja sebelum mereka  memutuskan untuk menolaknya. Apabila Anda melamar pada lowongan kerja yang diiklankan, sudah pasti Anda akan mematuhi setiap proses dari aplikasi syarat yang diberikannya.

Sebaiknya anda jangan membuat daftar surat riwayat hidup sampai melebihi 2 halaman A4. Apabila pengalaman kerja anda terbatas, maka jelaskan saja pendidikan serta latihan skill yang menuju pada kegiatan dan penempatan kerja yang anda lamar.

2. CV (Curriculum Vitae) Jelas dan Ringkas

Gunakan kalimat pendek dengan berkonsentrasi pada aspek yang relavan dari pelatihan dan pengalaman kerja, Hindari kalimat klise, berikan contoh spesifik pada poin prestasi

3. Sesuai Dengan Pos Lowongan yang Dilamar

Sorotan dari kekuatan Anda harus sesuai dengan kebutuhan dari majikan. Maksud sesuai tersebut adalah fokus pada keterampilan yang harus sesuai dengan pekerjaan yang hendak dilamar tersebut.

4. Perhatikan Presentasi CV (Curriculum Vitae)

Dalam Membuat CV perhatikan presentasinya apakah sesuai dengan menyajikan. Selain itu juga keterangan dan penjelasan keterampilan dan kompetensi harus ditulis dengan jelas dan logis. Berikanlah suatu  informasi yang paling relavan dan perhatikan ejaan dan tanda baca di surat CV lamaran pekerjaan anda.

5. Periksa CV Anda Sekali Lagi

Setelah selesai dalam mengisi seluruh data-data riwayat hidup cv anda. Jangan lupa untuk kembali memeriksanya, supaya kita bisa memperbaiki terjadinya kesalahan ejaan dan memastikan tata letak kata yang jelas dan logis.

Apabila memungkinkan upayakan supaya orang lain juga turut membaca ulang Curriculum Vitae yang Anda buat. Sehingga Anda bisa yakin dengan konten CV anda dengan jelas dan mudah untuk dimengerti. Sebisa mungkin juga anda untuk menempelkan foto anda berukuran 4×6 yang terbaru pada bagian atas CV.

Selain itu, perhatikan juga format dalam membuat CV lamaran kerja supaya menjadi sebuah surat lamaran kerja yang baik, benar dan menarik, sehingga membuat peluang supaya diterima kerja semakin besar.

CONTOH-CONTOH CV SURAT LAMARAN KERJA DALAM BERBAGAI BAHASA DI DUNIA

Supaya membantu Anda dalam membuat CV lamaran kerja tersebut. Maka berikut ini contoh-contoh CV lamaran kerja dalam berbagai bahasa di belahan dunia. Seperti bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Perancis, Korea, Jepang, Mandarin, Jerman, Melayu. Selain itu juga dibawah ini ada contoh Curriculum Vitae surat lamaran kerja pelaut perwira mesin dan cadet. Agar anda bisa menjadikan contoh sehingga memudahkan anda dalam membuat CV Curriculum Vitae lamaran kerja.

Contoh CV Dalam Bahasa Indonesia

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Indonesia, berikut ini adalah contoh Curriculum Vitae dalam bahasa Indonesia:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Dalam Bahasa Inggris

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Inggris, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Inggris:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Dalam Bahasa Arab

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Arab, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Arab:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Dalam Bahasa Perancis

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Perancis, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Perancis:

 

Contoh CV Dalam Bahasa Korea

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Korea, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Korea:

Contoh CV Dalam Bahasa Jepang

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Jepang berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Jepang:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Dalam Bahasa Mandarin

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan China atau Taiwan, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Mandarin:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Dalam Bahasa Jerman

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Jerman, berikut ini adalah contoh CV dalam bahasa Jerman:

Contoh CV Lamaran Kerja

Contoh CV Resume Dalam Bahasa Melayu

Untuk anda yang akan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan Malaysia berikut ini adalah contoh Curriculum Vitae dalam bahasa Melayu:

Contoh CV Lamaran Kerja

Leave a Reply

error: Content is protected !!