100+ Contoh Undangan Pernikahan Dengan Model Desain yang Unik dan Murah Lengkap Dengan Souvenir nya

Pada kesempatan kali ini, Lentera Hidup akan membagikan artikel tentang contoh undangan pernikahan yang unik dengan model desain yang keren dan terbaru. Sehingga dengan adanya contoh undangan pernikahan ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang mendesain kartu undangan pernikahan dan sedang akan melaksanakan acara pernikahan.

Pernikahan adalah waktu yang sangat membahagiakan bagi setiap orang yang sedang melalui masa itu. Hal itu disebabkan karena pernikahan adalah hal yang memang sangat diinginkan oleh para pasangan dalam melepasa masa lajang. Yang menuju ke tentangan hidup baru yang sebenarnya membentuk keluarga.

Tetapi tidaklah jarang juga, jika ada beberapa dari pihak atau calon pasangan bertengkar ketikan akan menjelang hari bahagia mereka. Sebenarnya hal tersebut memang sudah wajar terjadi, sebab dalam mengurus acara pernikahan merupakan suatu hal yang bukanlah mudah.

Ada banyak hal yang memang harus dipersiapkan diurus dengan matang. Persiapan yang dimulai dari persiapan gedung tempat untuk resepsi pernikahan, dekorasi, gaun pengantin, hidangan, hingga pada undangan pernikahan.

Pada saat sedang mengurus hal-hal tersebut, memang terkadang juga pada setiap orang pasti mempunyai pendapatberbeda masing-masing. Sehingga dengan adanya hal tersebut bisa menimbulkan cekcok yang bisa mengakibatkan terjadinya pertengkaran.

Salah satu hal memang sering menjadi suatu perdebatan adalah ketika pada setiap diri pasangan harus memilih desain kartu undangan pernikahan untuk tamu mereka.

Untuk anda yang saat ini sedang melalui tahap awal dalam mempersiapkan suatu pesta pernikahan yang hendak dilaksanakan. Anda sudah pasti tidak ingin terjadinya suatu pertengkarang kecil yang karena perbedaan pendapat dalam memilih kartu undanganpernikahan?

Untuk menghindari akan terjadinya hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips dari Lentera Hidup dalam memilih kartu undangan pernikahan yang unik, bagus dan keren.

10 Tips Memilih Contoh Desain Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahancontoh undangan pernikahan

1. Carilah contoh undangan refrensi sebanyak banyanknya

Salah satu langkah yang harus ditempuh oleh pasangan calon pengantin ialah mencari desain kartu undangan pernikahan untuk tamu mereka. Buat atau carilah desain kartu ndangan sebanyak banyaknya. Jika perlu anda bisa tiru kartu-kartu undangan pernikahan yang pernah anda terima sebelumnya.

Selain itu Anda juga bisa pergi mengunjungi tempat-tempat percetakan kartu undangan pernikahan. Kemudian lihatlah contoh desain undangan pernikahan unik, lalu simpan desain kartu undangan tersebut pada memori anda.

2. Lakukan Jauh-jauh Hari Sebelum Acara Pernikahan

Setelah sampai di rumah, buatlah desain kartu undangan yang sesuai dengan keinginan anda dan pasangan setelah melihat beberapa referensi. Supaya mendapatkan hasil yang memuaskan, dalam proses mencri dan membuat kartu undangan pernikahan sebaiknya lakukan jauh-jauh hari.

Sebelum masuk pada hari pernikahan. paling tidak minimal dalam waktu 2 bulan sebelum hari H.

3. Pasang foto pre-wedding pada kartu undangan? Ide bagus!

Terkadang pada pasangan calon pengantin yang modern ingin memajang foto pre-wedding yang telah mereka lakukan. Apalagi, pada saat sekarang ini memang sudah banyak percetakan yang menerima kartu undangan pernikahan yang dilengkapi foto prawedding.

Hal tersebut dilandaskan karena adanya rasa penasaran ingin melihat wajah pasangan calon pengantin. Sehingga bukan hanya sekedar terpampang namanya saja.

4. Konsultasikan contoh desain undangan pernikahan dengan orang tua

Kemudian langkah berikutnya adalah konsultasikan desain contoh desain undangan pernikahan tersebut bersama orang tua masing-masing pasangan. Kecuali apabila masing-masing dari pihak keluarga pasangan pernikahan mau membuat acara pesta pernikahan yang terpisah.

Sehingga memerlukan kartu undangan pernikahan yang berbeda. Adanya argumentasi serta perang mulut memang sering sekali terjadi hanya untuk memastikan desain pada kartu undangan memang sudah benar-benar sangat cocok.

5. Cantumkan info pernikahan anda yang lengkap dan jelas

Jika memang dirasakan sangat perlu, maka cantumkanlah nama panggilan diri anda dan nama panggilan pasangan anda. Selain itu juga ikut sertakan juga nama orang tua masing-masing keluarga. hal tersebut memang memiliki tujuan supaya si penerima kartu undangan tidak merasa bingung.

Jika memang anda merasa sangat perlu agar penerima undangan pernikahan bisa menghubungi anda agar bisa memastikan dengan jelas. Anda bisa mencantumkan nomor telepon dari masing-masing pasangan dengan alamat tujuan yang jelas.

6. Cantumkan peta lokasi yang akurat dan sesuai

Pada umumnya desain kartu undangan pernikahan biasanya tercantum sebuah denah atau peta lokasi pernikahan. Hal itu ada karena suatu acara pesta pernikahan sering diadakan pada sebuah gedung dan tempat yang familiar dan dikenal oleh banyak orang.

Sehingga peta dan denah menjadi syarat yang utama pada kartu undangan pernikahan ketika lokasi pernikahan dilakukan dirumah pasanan pengantin atau pada tempat lokasi yang sulit dikunjungi. Apalagi apabila tamu yang datang berasal dari luar kota.

Biasanya vendor kartu undangan pernikahan mempunyai peta dan denah lokasi hotel, gedung, ataupun balai pertemuan. Namun untuk peta dan denah rumah, bagi pasangan calon pengantin haruslah membuatkan denah dan pertanya sendiri, lalu didiskusikan kepada vendor kartu undangan.

Pastikan juga denah atau peta dibuat sesuai dengan jalan untuk menuju ke tempat lokasi acara pesta pernikahan. Sudah pasti anda tidak ingin para undangan tersesat karena anda mencantumkan denah lokasi yang tidak tepat bukan?

7. Kunjungi acara pameran pernikahan

Supaya anda hemat dalam segi biaya, tidak ada salahnya jika anda pergi berkunjung pada sebuah acara pameran pernikahan. Booking dengan segera apabila menemukan contoh kartu undangan pernikahan yang memang sesuai dengan selera anda dan pasangan anda yang tentunya sudah didiskusikan sekeluarga.

Biasanya ada hal yang sangat menarik didalam acara pameran pernikahan. Pengunjung biasanya bisa mendapatkan harga maupun bonus yang menarik dari vendor acara pameran pernikahan.

Apabila anda mendapat diskon 20% dari harga normal ataupun mendapatkan bonus souvenir sejumlah kartu undangan pernikahan. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang sangat cukup menguntungkan dan menghemat biaya.

8. Pilih vendor yang lokasi kantornya tidak jauh dari tempat anda tinggal

Apabila anda memang tidak mempunyai banyak waktu yang cukup. Maka pilihlah vendor kartu undangan pernikahan yang letak lokasi kantornya berada tidak jauh dari tempat anda tinggal. Sehingga hal tersebut mempermudah anda ketika revisi desain kartu undangan pernikahan.

Hal sangat memudahkan anda adalah memilih kartu undangan pernikahan yang telah ditawarkan vendor. Karena anda tinggal mengganti nama, alamat, dan tanggal acara pernikahan dan lokasinya. Walaupun memang dianggap kurang kreatif, hal tersebut memang membuat anda tidak mengalami kerepotan dalam mendesain.

9. Pilihlah huruf yang tidak susah untuk dibaca

Untuk desain undangan pernikahan, pilihlah jenis hurufnya yang tidak susah dibaca. Hindarilah pemakaian huruf yang terlihat sepintas indah tetapi sulit untuk dibaca. Pakailah huruf yang bersih serta mudah untuk dibaca. Sehingga para tamu undangan merasa tidak kesulitan pada saat membaca kartu undangan pernikahan anda.

10. Periksa kembali desain undangan pernikahan

Ketika kartu undangan hendak akan dicetak, periksalah kembali terlebih dahulu desain kartu undangan pernikahan anda. Apakah semuanya baik itu informasi dan desainnya sudah sesuai dan benar dengan keinginan anda dan keluarga?

Beberapa hal yang harus anda cek adalah nama pasangan mempelai pernikahan dan juga gelarnya, nama kedua orang tua pasangan dan gelarnya, waktu dan tanggal acara pernikahan berlangsung, alamat gedung dan tempat akad nikah, alamat keluarga, dan peta denah lokasi acara pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan 

Berikut ini lentera hidup mempunyai kumpulan contoh desain undangan pernikahan yang unik, lucu, keren, dan cantik untuk dijadikan referensi teman-teman semua. Semoga bermanfaat dan mampu memperlancar acara pernikahan anda dan kehidupan anda bersama pasangan anda kedepannya.

Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan unik ini sangat cocok bagi anda yang menyukai unsur seni.

Contoh Undangan Pernikahan Sederhana

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan sederhana ini sangat cocok bagi anda yang senang hidup sederhana dan melakukan hal-hal penting lainnya.

Contoh Undangan Pernikahan Islami

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan islami ini sangat cocok bagi kita yang beragama islam.

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Jawa

contoh undangan pernikahan

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Jawa

Contoh desain undangan pernikahan bahasa jawa ini sangat cocok bagi anda yang melestarikan budaya bahasa jawa. Sehingga mampu mengedukasi orang lain tentang budaya Jawa.

Contoh Undangan Pernikahan Elegan

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan elegan ini sangat cocok bagi andacalon pasangan yang cool dan keren.

Contoh Undangan Pernikahan Online

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan online ini sangat cocok bagi anda yang sering bergelut di dunia online.

Contoh Undangan Pernikahan Doc

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan doc ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari referensi kartu undangan pernikahan yang tepat.

Contoh Undangan Pernikahan Tentara

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan tentara ini sangat cocok bagi anda para prajurit TNI yang hendak akan melakukan pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan Polisi

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan polisi ini sangat cocok bagi anda sebagai anggota kepolisian yang hendak menikah dan melakukan acara pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan Termahal

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan termahal ini sangat cocok bagi anda yang memang kelas ekonominya menengah keatas. Demi kemeriahan acara pernikahan anda bersama pasangaan hidup.

Contoh Undangan Pernikahan Yang Simple

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan yang simple ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau ribet.

Contoh Undangan Pernikahan Yang Lucu

contoh undangan pernikahan lucu

Contoh desain udangan pernikahan yang lucu ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai gaya humor tinggi dan menyukai seni.

Contoh Undangan Pernikahan Padang

contoh undangan pernikahan

Contoh desain undangan pernikahan padang ini sangat cocok bagi anda orang padang batak yang hendak melaksankan pernikahan.

Contoh Undangan Pernikahan Romantis

Contoh desain undangan pernikahan romantis ini sangat cocok bagi anda calon pasangan suami istri yang ingin kehidupannya penuh warna dan kasing sayang yang tulus.

Contoh Undangan Pernikahan Sparasi

Contoh Undangan Pernikahan Digital

Contoh Undangan Pernikahan Formal

Contoh Undangan Pernikahan Gulung

Contoh Undangan Pernikahan Gaul

Contoh Undangan Pernikahan Glamour

Contoh Undangan Pernikahan Gelas

Contoh Undangan Pernikahan Gokil

Contoh Undangan Pernikahan Jadul

Contoh Undangan Pernikahan Klasik

Contoh Undangan Pernikahan Kekinian

Contoh Undangan Pernikahan Keren

Contoh Undangan Pernikahan Lipat 2

Contoh Undangan Pernikahan Lipat 3

Contoh Undangan Pernikahan Mewah

Contoh Undangan Pernikahan Modern

Contoh Undangan Pernikahan Muslim

Contoh Undangan Pernikahan Minimalis

Leave a Reply