Wajib Baca! Ternyata Kunci Sukses Pemilik Ramesia Mesin Adalah Doa Kedua Orang Tua

Dahsyatnya doa kedua orang tua merupakan salah satu poin penting bagi diri kita untuk mendapatkan dan merasakan suatu kesuksesan dalam menjalani hidup. Hal ini mungkin belum banyak orang mengetahuinya atau juga sudah tahu namun masih malas untuk meminta doa kepada orang tua untuk kebaikan diri kita dan keluarga.

Adanya perilaku tersebut biasanya karena suatu alasan yang terlalu sibuk dan pentingnya suatu pekerjaan. Sehingga beberapa orang tersebut merasa malas menyisihkan waktu luang untuk bertemu orang tua, lalu bagaimana ingin mendapatkan suatu kesuksesan?

Itulah salah satu pesan dan kesan yang disampaikan oleh pemilik Ramesia Mesin, Mas Gesa Falugon saat pertemuan saya dengannya di Sintesa pada 31 Desember 2016 yang lalu. Beliau dahulunya adalah masyarakat dari kalangan menengah bawah yang berusaha keras merubah hidupnya menjadi lebih baik hingga menjadi sarjana Teknik lulusan ITB pada bulan Agustus 2011 yang lalu dan menjadi pengusaha pemilik PT.RAMESIA.

Tentang Ramesia Mesin Indonesia

doa kedua orang tua

ramesiamesin.com

PT Ramesia Mesin Indonesia berdiri sudah sejak awal tahun 2010 yang lalu didirikan oleh Gesa Falugon. Ramesia adalah perusahaan importir dan distributor aneka mesin pengolah makanan dan minuman perlatan untuk hotel, restaurant dan cafe (HORECA). Selain itu juga Ramesia berusaha hadir di negara Indonesia untuk menyediakan dan memfasilitasi berbagai macam perlatan yang memang dibutuhkan oleh para usahawan pemula.

Sehingga Ramesia bisa ikut mensupport para usahawan yang akan memulai usahanya. Ramesia Mesin berusaha menghadirkan mesin yang berkualitas dengan harga mesin yang cukup terjangkau. Ramesia mempunyai tenaga-tenaga ahli (teknisi) yang sudah terlatih dan siap memberikan konsultasi kepada para calon usahawan dan pengusaha.

Dahsyatnya Doa Kedua Orang Tua

doa kedua orang tua

http://static.inilah.com

Pada sejatinya diri manusia itu, hanya makhluk yang sangat lemah yang tidak ada daya dan juga upaya yang bisa dilakukan kecuali mengadahkan tangannya untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Ketika dalam masalah maupu keadaan yang dirasa sulit bagi diri manusia, maka secara sadar dan tidak sadar akan berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhannya (Allah SWT).

Tetapi ada saatnya juga hati merasakan perasaan risau serta bertanya-tanya. Kenapa permintaan doa yang telah dipanjatkan belum terkabul juga. Dengan berbagai jenis cara yang hendak dilakukan, orang sholeh dan alim didatangi untuk berharap mendapat wasilah atas terkabul doanya. Namun, tetap saja belum ada tanda bahwa doanya akan terkabul.

Ketahuilah, pada setiap diri manusia yang telah lahir didunia, Allah sudah menitipkan pusaka yang sangat berharga. Dimana pada setiap lantunan ucapan doa di lisannya akan dikabulkan, keridhaannya adalah keridhaan Allah dan kemurkaanya adalah kemurkaan Allah. Pusaka tersebut ialah doa kedua orang tua kita.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ

Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536. Syaikh Al Albani katakan bahwa hadits ini hasan).

Bahwasannya salah satu kunci suksesnya adalah pada amalan rahasia yang Beliau jalani. Amalan rahasia itu adalah selalu menjaga hubungan baik dan rajin komunikasi antara diriNya dengan orang tuanya.

Selalu memberikan kabar kepada orang tua apapun jenis pekerjaan atau project yang sedang dilakukan. Maka dengan adanya kabar dari diri kita tersebut kepada orang tua, akan membuat hati orang tua kita menjadi senang dan merasa dihargai.

Adanya doa dari mereka yang tadinya bersifat General bisa berubah menjadi doa yang lebih spesifik apabila kita meminta dan merequest doa untuk kesuksesan kita kepada orang tua.

Contohnya saja, apabila dulu orang tua berdoa kepada Allah untuk kita:

“Ya Allah, berikanlah anakku kemudahan dan kesuksesan”

Maka doa kedua orang tua itu bisa berubah menjadi lebih mantap apabila:

“Ya Allah, anak saya saat ini sedang melaksanakan Project …….. Senilai ……. hamba mohon berikanlah kemudahan serta kesuksesan untuk dirinya”

Untuk selanjutnya kita bisa membuat program jadwal untuk diri kita, waktu untuk menelpon orang tua minimal sekali dalam seminggu. Maka dengan demikian, semua project dan pekerjaan yang sedang kita lakukan menjadi diketahui oleh kedua orang tua kita.

Kita tidak hanya menceritakan tentang project saja bisa juga hal yang lain, asalkan hati orang tua bisa menjadi senang. Maka dengan izin Allah hidup kita bisa berubah menjadi lebih terasa lapang dan tenang.

Artikel Terkait: jual baju renang muslim, jual baja ringan

Leave a Reply

error: Content is protected !!