Ini Dia! Pengertian Arti Bahwa Dropship Itu Adalah Istilah di Bisnis Online

Bagi orang yang belum tahu apa itu “dropship“, pada kesempatan kali ini lenterahidup akan menjalaskan pengetian arti dropship dalam bisnis online. Karena istilah dropship adalah suatu istilah yang saat ini sering kita dengar didalam kalangan masyarakat pada umumnya.

Dropship adalah suatu sistem yang ada didalam aktivitas jualan/bisnis online. Kebanyakan dari orang-orang lebih sering cenderung mengenal istilah bisnis online re-seller saja. Padahal, sistem jualan online dropship bila dirasa ternyata jauh lebih terasa mudah diaplikasikan serta tentunya juga begitu sangat menguntungkan pelakunya.

Maka dari itu, mari bersama kita mengenal lebih dekat tentang apa itu arti dropship.

Apa Itu Arti Dropship?…

dropship adalah

Arti Dropship adalah suatu salah satu sistem yang ada pada bisnis online di internet, dimana kegiatan seseorang yang melakukan bisnis jual beli, yang menggunakan sistem untuk meminta kepada produsen atau supliyer agar mengirimkan barang orderan yang di order konsumen kepada customer produsen dengan mencantumkan data toko online yang ia gunakan seperti: nama, alamat, nomer HP/WA/BBM supaya menjadi pihak pengirimnya.

PENGERTIAN DROPSHIP

Pengertian dropship adalah kegiatan penjualan suatu produk secara online di internet, yang memungkinkan untuk dijual belikan melalui dropship. Penjualan suatu barang yang dilakukan kepada pelanggan atau konsumen tersebut hanya bermodalkan data spesifikasi dan foto barang yang berasal dari supplier atau produsen (tanpa si dropshipper harus menyetok barangnya). Selain itu harga dari barang yang hendak dijual dropshipper juga ditentukan oleh dropshipper itu sendiri.

Setelah si pelanggan atau konsumen sudah mentransfer uang pembayaran produk dan biaya ongkos kirim/ongkir ke rekening si dropshipper, lalu si dropshipper kemudian membayarkannya lagi kepada si supplier/produsen barang sesuai dengan harga beli khusus untuk si dropshipper.

SYARAT MENJADI DROPSHIP

dropship adalah

Apakah syarat untuk menjadi seorang dropship?…Syarat untuk menjadi seorang dropship adalah:

1. Anda cukup dengan mengisikan data toko online anda dengan menggunakan format data seperti berikut ini:

  1. Nama Pemilik Toko Online:
  2. Alamat Lengkap:
  3. No HP yang Selalu Aktif :
  4. Whatsapp/Pin BB (apabila ada)

2. Mempunyai rekening bank.

KEUNTUNGAN DAN KEKURANGAN MENJADI DROPSHIPPER

dropship adalah

KEUNTUNGAN MENJADI DROPSHIPPER :

Apa keuntungan menjadi seorang dropshipper? Keuntungan menjadi seorang dropship adalah:

  1. Tidak perlu modal uang besar.
  2. Tidak perlu untuk stok barang sendiri.
  3. Tidak repot dengan proses packaging serta pengiriman barang.

KEKURANGAN MENJADI DROPSHIPPER :

Apa kekurangan menjadi seorang dropshipper? Kekurangan menjadi seorang dropship adalah:

  1. Kadang droppshiper tidak punya produk knowledge yang terbilang cukup baik, karena barang atau produk penjualannnya memang tidak dimilikinya.
  2. Promosi yang dilakukan dengan cara langsung bisa menjadi kurang efektif sebab tidak punya produk fisiknya.

Leave a Reply