21 Genre Anime Jepang Yang Wajib Diketahui Penggemar Anime Manga Jepang

Genre Anime Jepang – Berikut ini kita membahas tentang genre pada film kartun anime  manga Jepang yang memiliki banyak sekali genre pada anime didalamnya. Diantara genre pada anime tersebut adalah genre jenis anime action, adventure, comedy, drama, ecchi, fantasy, harem, horror, arts, anime metcha, anime mystery, anime pshycological, romance, school life, sci-fi, seinen, shoujo, shounen, slice of life, sport, hentai.

Untuk kalian para pecinta anime. Genre pada anime berarti suatu kategori, bentuk, ataupun klasifikasi tertentu dari anime yang memiliki bentuk, latarbelakang, tema, suasana maupun lainnya. yosh, Sekarang kita bahas beberapa genre pada anime yang dipakai pada umumnya:

Genre Anime

 

1. GENRE ANIME ACTION

Genre jenis Anime Action adalah genre dalam kategori anime yang berhubungan dengan kekerasan, pertempuran, perkelahian,  dan segala hal yang berhubungan dengan laga atau aksi. Seperti: Sword Art Online, Samurai X,  Naruto, Fate/zero dan lainnya.

2. GENRE ANIME ADVENTURE

Genre jenis Anime Advanture adalah genre kategori anime yang mengkategorikan kisah perjalanan, petualangan, dan penjelajahan karakter yang biasanya bertujuan untuk mencpai ambisinya dalam menyelesaikan suatu misi. Seperti: Kino no Tabi, One-Piece, Hunter x Hunter, dan lainnya.

3. GENRE ANIME COMEDY

Genre jenis Aime Comedy adalah genre kategori anime tentang sesuatu hal yang bisa membuat kita tertawa karena lawakan ataupun tingkah laku dalam cerita yang lucu dan konyol. Seperti:  Gintama, Bakabon, Baka to Test to Shoukanjuu, dan lainnya.

4. GENRE ANIME DRAMA

Genre jenis Anime Drama adalah genre kategori anime yang menceritakan kisah kehidupan pada situasi dan kondisinya secara kompleks, yang penuh dengan emosional, dan konflik batin. Seperti: Clannad, Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora dan lainnya.

5. GENRE ANIME ECCHI

Genre jenis Anime Acchi adalah genre kategori anime yang biasanya berisi adegan-adegan saru atau tidak senonoh tetapi tidak menjurus ke sex melainkan hanya untuk Fanservis saja. Seperti: To Love Ru, B Gata H Kei dll

6. GENRE ANIME FANTASY

Genre jenis Anime Fantasy adalah genre kategori anime yang menampilkan sebuah cerita penuh imajinatif. Hal-hal yang tidak pernah ada di dunia nyata bisa kita temui dalam anime yang bergenre ini. Biasanya dalam genre ini menceritakan legenda kuno ataupun cerita kisah fantasi lainnya. Seperti: Zero no tsukaima, SAO, Shakugan no sana dan lainnya.

7. GENRE ANIME HAREM

Genre jenis Anime Harem adalah genre kategori anime yang menceritakan tenang tema satu laki-laki dikelilingin banyak perempuan atau sebaliknya perempuan yang dikelilingi banyak cowo. Seperti: To love ru, Korewa zombie desu ka dan lainnya.

8. GENRE ANIME HORROR

Genre jenis Anime Horror adalah genre kategori anime yang menceritakan hal seram dan menakutkan, yang berisi tentang hal gaib dan lainnya. Seperti: Shiki, Another, Ge ge ge No Kitaro dan lainnya.

9. MATRIAL ARTS

Genre jenis Anime Matrial Arts adalah kategori anime yang berhubungan dengan seni bela diri (karate, judo, dan lainnya) Seperti: Naruto, Bento dan lainnya.

10. GENRE ANIME MECHA

Genre jenis Anime Mecha adalah ketegori anime yang menceritakan tentang dunia Mesin, yang berhubungan dengan Robot dan lainnya. Seperti: Gundam, Infinite Stratos dan lainnya.

11. GENRE ANIME MYSTERY

Genre jenis Anime Mystery adalah kategori anime yang menceritakan tentang misteri dan tokoh utamanya ditujukan untuk menyelesaikan suatu misteri tersebut. Contoh: Detective Conan, Hyouka, Steins Gate dan lainnya.

12. GENRE ANIME PSYCHOLOGICAL

Genre jenis Anime Psychological adalah kategori anime yang ceritanya berkaitan dengan cara berpikir suatu karakter. Tetapi biasanya mengandung cara berfikir karakter yang Abnormal atau diluar batas yang sering di perlihatkan dalam tayanganya. Seperti: Elfen Lied dan lainnya.

13. GENRE ANIME ROMANCE

Genre jenis Anime Romace adalah kategori anime yang kisahnya tentang  cinta dan romantis. Seperti: Clannad, Amagami SS, dan lainnya.

14. GENRE ANIME SCHOOL LIFE

Genre jenis Anime School Life adalah kategori yang alur ceritanya lebih sering terjadi di sekolah.

15. GENRE ANIME SCI-FI

Genre jenis Sci-Fi Science fiction adalah kategori anime yang menceritakan dunia di mana teknologi atau ilmu pengetahuan yang merajarela di dunia, dan khususnya tentang teknologi masa depan. Seperti: Doraemon, Kino no Tabi, Guilty Crown dan lainnya.

16. GENRE ANIME SEINEN

Genre jenis Anime Seinen adalah Kategori yang berhubungan dengan masalah dewasa, ditunjukan untuk pria berusia 18 sampai 30 tahun.

17. GENRE ANIME SHOUJO

Genre jenis Anime Shoujo adalah kategori anime yang biasanya melibatkan percintaan dan pengembangan karakter, yang ditunjukan untuk
perempuan berusia 10 sampai 18 tahun.

18. GENRE ANIME SHOUNEN

Genre jenis Anime Shounen adalah genre kategori anime yang alur ceritanya tentang alur yang cocok untuk laki-laki yang berusia 10 sampai 18 tahun.

19. GENRE ANIME SLICE OF LIFE

Genre jenis Anime Slice of Life adalah genre kategori anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari yang umumnya kita alami, dan bisa di sebut dengan nilai kehidupan keseharian manusia atau seseorang. Seperti: Working, Kobo Maruko Chan, K-On dan lainnya.

20. GENRE ANIME SPORT

Genre jenis Anime Spors adalah genre kategori anime yang berhubungan dengan olahraga yang melibatkan kekuatan yang tidak bisa dijelaskan. Atau bisa disebut juga peristiwa yang menentang hukum ilmu diluar batas pengetahuan Manusia. Seperti: Inazuma Eleven, One Piece, Captain Tsubasa, dan lainnya.

21. GENRE ANIME HENTAI

Genre jenis Anime Hentai adalah genre kategori anime yang berfokus pada tindakan seksual. Hanya untuk orang dewasa!


Demikian 21 genre pada anime yang bisa ketahui sebagai pecinta anime, agar lebih bermanfaat jangan lupa like dan share kepada teman kalian ya. Lihat juga 85 kumpulan gambar anime keren, terimakasih.

Leave a Reply