Model Kebaya Modern Muslim Hijab Terbaru untuk Pengantin, Pesta dan Wisuda yang Elegan dan Simple

Kali ini lenterahidup.net akan membagikan artikel tentang model kebaya modern hijab muslim terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk kamu dalam memilih baju pakaian model kebaya modern muslim berhijab untuk pernikahan, pesta, wisuda, model kebaya modern couple dengan pasangan kamu.

Seperti yang telah kita ketahui bersama. Model baju kebaya adalah salah satu desain pakaian khas Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat. Pakaian kebaya inilah yang sering kita temukan diberbagai macam acara yang diselenggarakan. Hampir disetiap daerah di Indonesia mempunyai desain dan model baju kebaya sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing.

Namun dengan semakin berkembangnya dunia fashion, tidak heran jika model baju kebaya yang sekarang digunakan banyak mengalami perubahan dari segi desain dan di modifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah model baju kebaya modern. Terutama model kebaya modern hijab muslim.

Kebaya seperti inilah yang juga menitik beratkan pada desain kebaya yang lebih unik, elegan, dengan menggunakan kombinasi bahan-bahan tertentu, dan yang lebih terpenting lagi adalah desain inti dari kebaya tidak akan pernah berubah sedikit pun. Saat ini banyak sekali desain kebaya yang berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, berikut ini adalah beberapa modelkebaya yang populer sekarang ini.

CONTOH GAMBAR BAJU MODEL KEBAYA MODERN HIJAB, PENGANTIN, WISUDA, COUPLE, PESTA UNTUK MUSLIM

kebaya modern

Berikut ini adalah contoh gambar baju model kebaya modern hijab, pengantin, wisuda, couple dan pesta untuk muslim. Contoh gambar baju kebaya yang menggunakan bahan dari berbagai macam kain, dengan berbagai macam model desain.

Kebaya Modern Hijab, Pengantin, Wisuda, Couple dan Pesta untuk Muslim dari Bahan Katun

kebaya modern

Bahan seperti inilah yang sangat disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia khususnya untuk kaum wanita.

Hal ini dikarenakan kebaya modern yang terbuat dari bahan katun tidak mudah panas, bahkan dapat dengan mudahnya menyerap keringat.

Bahan katun ini juga bisa digunakan sebagai kebaya encim modern.

Kebaya Modern Muslim Hijab, Pengantin, Wisuda, Couple dan Pesta dari Bahan Brokat

kebaya modern

Brokat merupakan sebuah kain yang paling banyak digunakan dalam membuat kebaya. Kebaya yang menggunakan bahan dasar brokat memiliki kesan mewah ketika seseorang menggunakannya.

Saat ini brokat sendiri dibagi menjadi 3 jenis, yakni brokat semi prancis, brokat prancis, dan brokat lokal.

Kebaya Modern Wisuda Hijab, Pengantin, Couple dan Pesta dari Bahan Organdi

kebaya modern

Bahan ini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan berkilau, selain itu bahan ini juga bisa menimbulkan efek bervolume pada kain kebaya yang digunakan.

Warna dan tekstur kain ini juga memberikan beberapa kesan mewah dan membuat kebaya ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai kebaya untuk pesta atau bahkan untuk kebaya pengantin.

Kekurangan kain jenis ini adalah tidak menyerap keringat.

Kebaya Modern Untuk Orang Gemuk, Wisuda, Hijab, Pengantin, Couple dan Pesta dari Bahan Taffeta

kebaya modern

Bahan taffeta merupakan jenis kain dengan serat sintetis yang sangat halus, bahan seperti inilah yang biasanya berasal dari Persia, kain jenis ini dianggap sebagai kain yang memiliki kesan mewah dan paling cocok untuk dikombinasikan dengan bahan lainnya dan dibalut sebagai kebaya pesta atau kebaya pengantin.

Serat dari kain ini jauh lebih kaku dari pada bahan organdi, dan harga untuk kain ini juga lebih mahal dibandingan dengan bahan organdi.

Model Kebaya Modern dari Bahan Tulle

kebaya modern

Tulle merupakan kain yang berbentuk seperti jala dengan mempunyai lubang-lubang kecil. Kain seperti ini biasanya di kombinasikan dengan beberapa serat lainnya seperti nylon, rayon, dan sutra.

Kain jenis ini merupakan kain favorit yang bisa diaplikasikan dengan berbagai macam aksesoris atau perhiasan untuk kebaya modern. Ini yang akan membuat kebaya ini menjadi lebih tampak mewah dan elegan jika digunakan.

Model Kebaya Modern dari Bahan Satin

kebaya modern

Satin merupakan kain yang menggunakan serat buatan. Biasanya serat yang digunakana dalah polyster, yakni bahan yang mirip dengan kain sutra. Kali ini memiliki tekstur yang sangat lembut.

Selain itu kain ini lebih mengkilap dan licin, serta sangat ringan yang membuat kain ini bisa digunakan untuk membuat kebaya. Baik itu kebaya modern ataupun kebaya pengantin. Kain ini juga memiliki kesan glamour ketika kita menggunakannya.

Model Kebaya yang Modern dari Bahan Sifon

kebaya modern

Sifon memiliki ciri khas yang hampir sama dengan kain satin, yang membedakannya adalah bagian belakang dari kain ini tidak lucun dan tidak mengkilap seperti kain satin. Sifon juga merupakan salah satu kain yang sering digunakan dalam pembuatan kebaya modern.

Nah itulah beberapa penjelasan singkat mengenai bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat kebaya modern. Setiap bahan apsti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun dari bahan-bahan diatas, yang paling populer adalah kebaya yang modern dengan menggunakan kain katun, karena kain tersebut tidak panas dan sangat mudah untuk menyerap keringat.

Sehingga banyak sekali masyarakat yang menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan kebaya model modern.

Namun bukan berarti bahan yang lain tidak bagus, kan selera orang berbeda-beda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

error: Content is protected !!