Terima Pesanan Sate Ayam Kampung Magetan Resep Mbah Harjo Tekad

Sate Ayam Kampung Kabupaten Magetan – Sate ayam kampung Magetan mbah Harjo Tekad adalah makanan khas kabupaten Magetan yang sudah lama ada dan telah terkenal dengan rasa ciri khasnya yang lembut, gurih dan enak. Dan sampai kini sudah diturun temurunkan kepada anak-anaknya yang menidirikan warung sate di beberapa tempat di beberapa tempat di Magetan.

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate ayam kampung Mbah Harjo Tekad sendiri berbeda dari sate-sate ayam lainnya. Sate ayam kampung mbah Harjo Tekad lebih lembut, gurih dan begitu terasa bumbu rempah-rempah di dalamnya tanpa adanya campuran bahan MSG maupun bahan perasa kimia lainnya. Bumbu-bumbunya sendiri berdasarkan racikan yang sudah lama dan terpercaya digunakan untuk membuat sate ayam kampung Mbah Harjo Tekad sejak dulu.

Dahulu banyak sekali akan pesanan yang diterima dalam pesanan sate ayam kampung Mbah Harjo Tekad. Baik untuk hajatan, sunatan, resepsi, prasmanan, pengajian, reuni dan lain sebagainya. Karena faktor umur akhirnya kini telah diteruskan oleh anak-anaknya.

A. Sejarah Adanya Makanan Khas Sate

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate sendiri adalah makanan tradisional Jawa yang sudah ada sejak zaman Walisongo ada di tanah Jawa. Pada Zaman Walisongo dulu, sate sendiri biasa dibuat saat waktu hari raya Idul Adha yang terbuat dari daging kambing. Dan dahulu memang banyak pendatang dari para pedagang dan pedakwah dari bangsa Arab yang memang menyukai kambing.

Namun sekarang telah dilakukan berbagai perkembangan akan sate sehingga banyak varian daging sate yang ada di pulau Jawa. Sehingga pada akhirnya terciptalah resep untuk bahan dasar sate ayam kampung.

B. Kelebihan Sate Ayam Kampung Magetan

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Mungkin kita sudah banyak yang mengenal akan ayam kampung yang merupakan ayam lokal organik yang dipelihara secara alami. Dengan diberikannya makanan yang alami tanpa adanya bahan kimia maupun obat-obatan. Harganya memang lebih tinggih dari ayam lainnya, karena kualitas dengan besar kandungan gizi didalamnya untuk kesehatan.

Pada umumnya ayam kampung di pelihara tanpa menggunakan kandang, sehingga para ayam tersebut bisa mencari makanan secara alami di lahan-lahan. Walaupun dikasih makan ayam kampung sendiri biasa di berikan makanan tradisional yang berupa dedak/katul, sisa nasi, sisa gilingan jagung dan lain sebagainya.

Ayam kampung sendiri merupakan ayam yang lincah dan aktif, sehingga membuat tubuhnya sehat dan kuat karena memeiliki otot-otot pada tubuhnya. Karena otot-otot pada ayam kamoung tersebut membuat dagingnya sedikit alot.

Namun tenang walaupun sedikit alot, dalam pembuatan sate ayam kampung resep mbah Harjo Tekad ini. Sebelum dibuat sate biasanya direbus dulu sebentar sehingga membuat tekstur pada daging ayamnya lebih lembut, empuk dan gurih. Dan memang daging ayam kampung sendiri pada dasarnya tekstur dagingnya memang gurih bila dibandingkan daging ayam lainnya.

Berikut ini kelebihan serta manfaat dari ayam kampung organik yang merupakan bahan makanan yang sehat:

1. Sedikit Mengandung Toksin

Mungkin hanya sedikit orang yang memperdulikan akan kandungan toksin yang terkandung pada makanan yang mereka konsumsi. Mungkin karena kurang diketahuinya akan dampak yang didapat apabila memakan daging yang di produksi secara nonorganik.

Bahan makanan unggas seperti ayam potong maupun petelur pada umumnya seringkali mengandung hormon antibiotik serta jejak pestisida. Semua kandungan itu bisa membahayakan kesehatan manusia apabila dirasakan pada waktu jangka panjang.

Antibiotik pada unggas ayam nonorganik biasanya digunakan sebagai memperbesar ukuran ukuran tubuh ayam tersebut. Sehingga mampu mengakibatkan munculnya resistansi atau racun dan kuman pada tubuh manusia yang biasa mengkonsumsinya.

Dan bahkan pada sejumlah hormon yang kecil saja mampu berdampak buruk yang besar. Seperti meningkatnya resiko kanker serta pubertas lebih awal pada anak-anak. Dan ayam potong juga biasanyaa sudah terkontaminasi seperti logam berat akibat kandungan dari beberapa makanan ayam pabrikan.

Jadi ayam kampung yang dipelihara secara organik dan alami. Sudah tentu dan pasti tidak menggunakan hormon, antibiotik serta pakan khusus untuk membesarkannya yang mengandung kontaminan logam berat yang membahayakan tubuh.

2. Kandungan Gizi Lebih Tinggi

Ayam kampung yang biasa di pelihara tanpa dikandangkan lebih banyak mendapatkan pakan secara alami dari alam. Seperti daun, biji-bijian, serangga dan lain sebagainya, serta ayam kampung juga lebih aktif dan lebih mendapatkan cahaya matahari matahari langsung. Sehingga tubuh ayam kampung lebih sehat dan menghasilkan tekstur daging yang gurih serta mengandung lebih banyak protein dari pada ayam lainnya.

3. Kandungan Lemak Lebih Sedikit

Kandungan lemak pada ayam kampung sendiri lebih sedikit apabila dibandingkan dengan ayam ternak kandangan lainnya. Apabila dibuat sate biasanya ayam kampung diiris agak tipis agar mempercepat proses pemasakan sehingga matang secara keseluruhan dengan mendapatkan protein yang lebih berkualitas dan sehat tentunya.

4. Kaldu Ayam Kampung Lebih Sehat

Kaldu ayam kampung yang terdapat pada tulang dan dagingnya lebih tinggi kandungan gizinya. Dan terbebas dari bahan-bahan kimia obat-obatan serta residu insektisida. Sehingga dapat kita jadikan bahan kaldu dalam pembuatan soup yang lebih lezat dan sehat.

5. Rasa dan Aroma Lebih Nikmat

Rasa dan aroma pada ayam kampung sendiri memiliki daging yang lembut, empuk dan gurih dengan rasa yang lebih lezat. Dan sudah pasti bila membandingkan dengan daging ayam jenis lainnya sudah pasti lebih memilih ayam kampung.

C. Harga Ayam Kampung Resep Mbah Harjo Tekad

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad Makanan Khas Magetan

Untuk harga sate ayam kampung Mbah Harjo Tekad sendiri terbilang masih murah apabila dibandingkan dengan harga sate ayam kampung di beberapa kota di  Jawa yang berkisaran Rp 21.000,- sampai Rp 35.000,- ribu per 10 tusuk sate tanpa lontong dan nasi.

Bagi anda yang membutuhkan sate ayam kampung untuk acara-acara penting sate ayam kampung mbah harjo tekad menerima berbagai pesanan. Berikut rincian harga pada sate ayam kampung Mbah Harjo Tekad yang bisa kita pesan:

@Harga 1 Tusuk Sate Ayam Kampung: Rp 1.500

@Harga 1 Lontong Kecil      : Rp. 1.500,-

@Harga 1 Lontong Sedang : Rp. 2.500,-

@Harga 1 Lontong Besar     : Rp. 3.000,-

@Harga 1 Kg Sambal Sate    : Rp. 100.000,-

@Harga 1 Porsi Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad+Lontong: Rp. 17.000,-

Cukup murah bukan harga Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad. Sehingga sangat cocok untuk mengisi didalam menu makanan dalam berbagai acara apabila jumlah makanan yang dibutuhkan banyak.

Untuk pemesanan Sate Ayam Kampung Magetan Mbah Harjo Tekad silahkan hubungi customer service di bawah ini:

Phone/SMS/WA: 085815446926

Emai: [email protected]

Alamat: Desa Balegondo, Dukuh Babadan Rt.04 Rw.04 Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan

Kunjungi juga Nasi Kotak Magetan Bu Ndarti.

Leave a Reply

error: Content is protected !!