4 Senjata Tradisional Papua dan Senjata Tradisional Papua Barat

Senjata Tradisional Papua dan Papua Barat  Berikut ini kita akan saling belajar akan senjata tradisional papua dan senjta tradisional Papua Barat. Karena Papua mempunyai kebudayaan yang masih melekat sampai sekarang dengan macam-macam suku di Papua. Suku-suku di Papua masih menyimpan dan menggunakan senjata tradisional mereka untuk berburu dan berperang.

Ada berbagai macam suku yang ada di Papua dan Papua Barat, dan mereka mendiami tempat itu secara turun temurun, tetapi ada juga yang berpindah-pindah. Mereka mempunyai berbagai macam keunikan tersendiri dalam melangsungkan kehidupannya. Ada yang berburu binatang dan lain sebagainya.

senjata tradisional papua

Peralatannya pun bisa dibilang cukup tradisional dan tersedia pada alam-alamnya yang digunakan untuk senjata tradisional suku-suku di Papua dan Papua Barat. Agar lebih lengkapnya dibawah ini mari kita simak 4 senjata tradisional Papua dan Papua Barat yang bisa kita kenal:

1. Senjata Tradisional Papua dan Papua Barat (Busur dan Panah)

senjata tradisional papua

Busur dan panah adalah salah satu senjata tradisional dari Papua dan Papua Barat. Senjata tradisional busur Papua terbuat dari rotan dan anak panahnya terbuat dari kayu, bambu ataupun tulang kangguru.

Biasanya senjata tradisional Papua Busur dan Panah ini dipakai untuk berburu dan berperang. namun karena terbuat dari bahan alam, perlu keahlian yang khusus dalam memakai senjata tradisional ini.

2. Senjata Tradisional Papua dan Papua Barat (Pisau Belati)

senjata tradisional papua

Senjata tradisional dari Papua yang bisa ketahui berikutnya adalah pisau belati yang terbuat dari tulang kaki burung kasuari dengan hiasan bulu burung kasuari pada bagian hulu belati. Biasanya senjata ini digunakan untuk melakukan berburu. dan mengambil hasil hutan.

3. Senjata Tradisional Papua dan Papua Barat (Tombak)

senjata tradisional papua

Tombak adalah salah satu senjata tradisional dari suku yang ada di Papua dan Papua Barat. Tombak ini biasa digunakan untuk melakukan perburuan binatang sebagai bahan makanan. Tombak ini terbuat dari bahan alam seperti batu dan kayu. Pada setiap suku di Papua dan Papua barat memiliki bentuk tombak yang berbeda.

4. Senjata Tradisional Papua dan Papua Barat (Kapak Batu)

senjata tradisional papua

Kapak Batu adalah senjata tradisional dari Papua dan papua Barat yang terbuat dari batu alam yang dihaluskan sampai terbentuk mata kampak. Biasanya digunakan untuk, mencungkil, memenggal ataupun memotong.


Demikian senjata tradisional papua dan Papua Barat yang bisa kita ketahui dan pelajari. Agar lebih bermanfaat jangan lupa like dan share kepada teman-teman lainnya, baca juga senjata tradisional yang ada di Indonesia terimakasih.

Leave a Reply

error: Content is protected !!