Tulisan Arab Bismillah, Assalamuallaikum, Innalillahi, Istighfar Beserta Artinya dan Gravity Keren Indah Cantik

Kumpulan Tulisan Arab Bissmillah, Assalamuallaikum, Innalillahi, Istighfar dan Marhaban Ya Ramadhan – Berikut ini kumpulan tulisan arab bismillah, assalamuallaikum, innalillahi, dan istighfar beserta gambar tulisan graviti arab keren, lucu, cantik dan indah yang benar serta lengkap dengan keutamaan artinya.

 

Bisa untuk tulisan undangan, wallpaper hp android, dp, foto profil, status, dan tulisan ucapan. Inilah kumpulan tulisan arabnya yang bisa kita contoh dan copy paste.

A. Tulisan Arab Bismillah Dengan Keutamaan Artinya Dan Gambar Grafiti Arab Keren Lucu dan Cantik

Tulisan Arab Bismillah

1. Tulisan Arab Bismillah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

2. Tulisan Latin Bismillah

“Bismillahirrahmanirrahim.”

3. Arti Kalimat Pada Tulisan Arab Bismillah

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan yang Maha Penyayang.

4. Keutamaan Makna Bacaan Tulisan Arab Bismillah

Menurut pada arti pada kalimat arab tersebut, bahwasannya kalimat bismillah tersebut mengandung makna yang positif.kalimat ini sebenarnya memancarkan kasih sayang Allah kepenjuru alam serta makhluknya.

a. Kasih Sayang Allah Kepada Makhluknya

Kalimat ini memberikan radiasi positif kepada semua makhluknya tanpa terkecuali dan tanpa terputus sedikitpun. Karena sifat-sifat Allah yang maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Kita bisa berdiri tegak dengan menghirup udara dengan bebas tanpa adanya pungutan biaya sepeserpun. Tanpa sifat Maha Pengasih dan Penyayangnya kita mungkin tidak seberuntung orang yang matanya buta, bisu , lumpuh dan lainnya.

Karena bila tanpa pancaran sifat Maha Pengasih dan Penyayangnya mungkin juga kita tidak bisa hidup di dunia ini. Serta sebenarnya masih banyak lagi bayangan yang terlintas pada fikiran kita.

Bahkan sebuah keyakinan juga  merupakan termasuk kedalam dampak karunia dari sifat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang. Sesungguhnya sangat banyak sekali kasih sayang yang telah diberikannya kepada kita dan seluruh makhluk.

Namun karena kasih sayang yang Allah berikan kepada kita secara cuma-cuma, pernahkah kita bersyukur kepadaNya? Tanpa terkecuali ujian hidup merupakan suatu bentuk kasih sayang Allah kepada kita untuk meningkatkan kualitas hidup kita.

b. Allah Memberikan Batasan Kepada Manusia Agar  Tidak Melampaui Batas

Allah memberikan sebuah batasan kepada kita supaya kita tidak melampaui batas yang bisa menjebak kita ke dalam suatu arus yang (materialisme) cinta dunia. Untuk orang yang selalu bersabar di dalam hidupnya dengan mengambil hikmah tentang apa yang terjadi pada dirinya.

Dengan selalu terus berfikir positif tentang apa yang terjadi dan penuh dengan keterbatasan tentang apa yang dihadapinya. Maka sifat kasih sayang ini yang akan selalu terpancar serta mengarah kepada hati setiap manusia tanpa mempedulikan status, golongan, ras, latar belakang yang mana.

Tidak memperdulikan manusia itu mempunyai sifat yang jahat atau sifat yang baik, manusia tetap mendapatkan jatah dari sifat Allah yang Pengasih dan Penyayang itu. Sifat Maha Pengasih dan Penyayangnya akan selalu meliputi kedalam hati setiap manusia serta makhluk yang ada di alam semesta ini.

c. Belajar Dari Perkalian Aljabar

Apakah kalian masih ingat akan pelajaran SD tentang perkalian Aljabar? yang apapun angkanya jika bernilai positif jika bertemu dengan positif maka hasilnya akan positif. Dan sebaliknya jika sebuah angka positif bertemu dengan angka yang bernilai negatif maka hasilnya adalah negatif.

Begitu juga angka negatif apabila bertemu dengan angka positif, maka hasilnya juga negatif. Sangat ironi dan tidak pantas sekali apabila sifat  kasih sayang yang positif tersebut di terima dengan hati yang negatif. Maka dari itu alangkah baiknya apabila sifat kasih sayang yang bernilai positif dari Allah SWT itu diterima dengan hati yang baik dan positif.

Seberapapun  banyaknyak entah itu ribuan kali atau jutaan kali lantunan bacaan yang dahsyat “bismillahirrahmanirrohim” terucap pada bibir.  Apabila di terima dengan hati yang negatif, maka kalimat yang sangat dahsyat tersebut tidak akan ada kekuatannya walau seorang ahli ibadah sekalipun.

Namun apabila orang tersebut termasuk kedalam orang yang bukan ahli ibadah tetapi hatinya menerima dengan bersih dari suatu sifat negatif apapun. Maka ketika ia berucap dengan kalimat yang maha dahsyat itu akan menimbulkan suatu efek yang sangat dahsyat juga.

Maka dari itu manusia mutlaknya untuk mendapat pancaran positif dari kalimat ini haruslah di imbangi dengan penerimaan yang bersih dan positif juga.

d. Belajar Dari Penelitian Air Dengan Kalimat Positif Oleh Ilmuan Jepang

Ada sebuah penilitian yang dilakukan oleh ilmuan dari Jepang  yang sudah dibukukan kedalam buku The Hidden Message In Water oleh Dr.Massaru Emoto. Penelitian tentang kalimat positif tersebut bisa menimbulkan suatu efek yang sangat luar biasa.

Dan bahkan di dalam penelitian pecobaanya itu, Beliau mencoba untuk memberikan sebuah rangsangan dengan kalimat positif kedalam air. Kemudia yang terjadi adalah molekul biasa yang ada pada air, berubah seketika menjadi molekul-molekul yang menakjubkan baiknya.

Di dalam penelitian tersebut hanya menggunakan sebuah kalimat positif saja, apalagi jika menggunakan kalimat yang maha dahsyat ini dengan jiwa yang positif juga. Beberapa orang dari kita pasti ada yang bertanya, seberapa dahsyatkah efek yang akan terjadi?

Tidak menutup kemungkinan bahwa dengan kalimat yang dahsyat ini, dunia yang sering mencekam akan semua kerisauan seperti global warming serta krisisnya penyakit mental yang melanda masyarakat dunia bisa musnah.

Sehingga tidak menutup suatu kemungkinan keadaan di dunia yang kita ketahui betapa ganasnya bangsa Israel menghancurkan umat Islam di Palestina bisa bersatu dengan damai tanpa adanya perselisihan.

Dalam bayangan kita betapa indahnya sebuah kebersamaan dengan hati manusia yang memiliki sifat kasih sayang. Kita juga pasti berharap kepada semua umat baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha, Yahudi maupun etnis agama lain menjadi satu tidak ada suatu perpecahan dan permusuhan tidak pandang bulu dengan satu hati untuk kembali menuju kepada Allah SWT.

5. Graviti Keren Indah Cantik Bacaan Tulisan Arab Bismillah

Tulisan Arab Bismillah

B. Tulisan Arab Assalamuallaikum  Dengan Keutamaan Artinya Dan Gambar Grafiti Arab Keren Lucu dan Cantik

Tulisan Arab Bismillah

1. Tulisan Arab Assalamuallaikum

” السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ “

2. Tulisan Latin Assalamuallaikum

” Assalamuallaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.”

3. Arti Tulisan Kalimat Arab Assalamuallaikum

” Semoa keselamatan, rahmat Allah dan berkahnya tercurahkan kepadamu.”

4. Keutamaan Makna Bacaan Assalamuallaikum

a. Mengucapkan salam adalah salah satu dari perintah Allah SWT serta RasulNya sepertia pada hadist yang tertera pada hadist Barra’ bin Azib berikut.

b. Menumbuhkan rasa kasih sayang antara sesama manusia dan makhluk hidup lainnya, seperti yang telah diriwayatkan oleh Abu Hurairah pada hadits riwayat Bukhari dan Muslim berikut.

c. Salam sendiri merupakan amalan yang terbaik pada ajaran agama Islam. Dari Abdullah bin Amr dalam hadits riwayat bukhari dan musli. Bahwa ada seorang lelaki yang tanya kepada Rasulullah,  “apakah amalan yang paling baik dalam Islam?” Kemudian beliau menjawab.

d. Mendapatkan berkah serta kebaikan dari Allah SWT. seperti pada firmanNya pada Alquran surat An-Nur ayat 61.

e. Bisa memasukkan orang yang melakukan amalan itukedalam surga, seperti pada hadits riwayat Tarmidzi berikut.

5. tulisan Graviti Keren Indah Cantik Bacaan Assalamuallaikum

Tulisan Arab Bismillah

C. Tulisan Arab Innalillahi Bersama Artinya Dan Gambar Grafiti Arab Keren Lucu dan Cantik

Tulisan Arab Bismillah

1. Tulisan Arab Innalillahi

” إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ “

2. Tulisan Latin Innalillahi

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. ”

3. Arti Tulisan Kalimat Arab Innalillahi

“Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. ”

4. Keutamaan Makna Bacaan Innalillahi

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un merupakan kalimat yang menumbuhkan rasa penyerahan diri kepada Allah SWT yang tidak diajarkan kepada para nabi kecuali Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Kalimat ini biasa di lafdalkan ketika pada waktu tertimpa musibah atau menjalani kesulitan dalam hidup. Agar di beri jalan keluar dan ketabahan oleh Al;lah SWT.

5. tulisan Graviti Keren Indah Cantik Bacaan Innalillahi

Tulisan Arab Bismillah

D. Tulisan Arab Istighfar Bersama Artinya Dan Gambar Grafiti Arab Keren Lucu dan Cantik

Tulisan Arab Bismillah

1. Tulisan Arab Istighfar

” اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ “

2. Tulisan Latin Istighfar

“astaghfirullah hal adzim.”

3. Arti Tulisan Kalimat Arab Istighfar

“Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung.”

4. Keutamaan Makna Bacaan Istighfar

Dengan beristighfar merupakan suatu bentuk suatu umat Muslim kepada Allah SWT. Serta beristighfar bisa untuk mengampuni segala dosa-dosa kita, menambah kekuatan hati untuk menjalani perjalan hidup dan mendapat ketenangan serta kelembutan hati yang bersih.

5. tulisan Graviti Keren Indah Cantik Bacaan Istighfar

Tulisan Arab Istighfar

E. Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan Bersama Artinya Dan Gambar Grafiti Arab Keren Lucu dan Cantik

Tulisan Arab Bismillah

1. Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan

” مَرْحَبًا يَا رَمَضَانَ “

2. Tulisan Latin Marhaban Ya Ramadhan

” Marhaban ya ramadhan.”

3. Arti Tulisan Kalimat Arab Marhaban Ya Ramadhan

“Selamat Datang Bulan Ramadhan. ”

4. Keutamaan Makna Bacaan Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan merupakan kalimat untuk menyambut tamu atau orang lain pada saat memasuki bulan Ramadhan. Supaya harinya gembira penuh ketentraman dan kebaikan dengan semoga dijauhkan dari perilaku dan hal buruk di dalam kehidupan.

5. tulisan Graviti Keren Indah Cantik Bacaan Marhaban Ya Ramadhan

Tulisan Arab Bismillah

Demikian tulisan arab bismillah, assalamuallaikum, marhaban ya ramadhan, istighfar yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply