Tutorial Hijab Segiempat Segitiga Jenis Pasmina Turban Terbaru yang Syar’i Gaul Untuk Pesta dan Wisuda

Kali kesemoatan kali ini Lentera Hidup akan membagikan macam tutorial hijab yang baik dan benar dengan cara yang berhijab yang simple. Seperti tutorial hijab segi empat, pashmina gaul dan lainnya. Tutorial hijab adalah hal yang sangat sering di buru oleh para wanita muslimah, karena dengan melihat totorial hijab wanita muslimah akan tampil lebih cantik dan tentunya untuk membahagiakan suaminya agar tetap terjaga hubungannya.

Mungkin tidak hanya itu dengan adanya tutorial hijab, wanita muslimah juga bisa menunjukkan bahwa, pakai hijab juga tidak kalah saing dengan pakai-pakaian milik orang luar negeri yang rata-rata pakaiannya kurang kain aatu mini-mini, hehehe

Tutorial Hijab Segi Empat

tutorial hijab

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memakai hijab segi empat adalah menyiapkan hijabnya, dan ciput ninjanya yang sesuai dengan busana muslim yang akan kalian kenakan agar terlihat lebih serasi.
  2. Beberapa hala yang perlu perhatikan dalam pemilihan hijab agar sesua dengan busana yaitu motif, warna, serta bahan yang kalian gunakan usahakan adakesinambungan atau paling tidak ada kemiripan antara hijab dan busana.
  3. Oke langsung saja, pakai ciput ninja untuk daleman kemudian baru kenakan kerudung segi empat di kepala kalian.
  4. Usahakan, sisi kanan dan kiri panjangnya sama. kemudian kedua sisi kerudung temukan tepat di bawah dahu kemudian ikat dengan peniti atau jarum.
  5. Selanjutkan lipat kerudung untuk merapikan bagaian kening dan pipi, caranya lipat ke dalam. Sebenarnya sampai tahap ini jilbab sudah kelihatan rapi.
  6. Nah, apabila kalian masih ingin yang lebih bagus lagi dan lebih indah kalian bisa mengikuti tahap selanjutnya, yakni tarik salah satu bagian dari ujung kerudung ke lawajn arah. Misalkan jika akalian mengambil sisi yang kanan, maka tarik ke arah kiri.
  7. Setelah kalian tarik ke kirir, kemudian sampirkan di sebelah telingan kemudian kunci dengan peniti, dan kerudung bagia tas agak ditari maju agar membentuk lipatan yang indah.
  8. tahap finishing yaitu tambahkan aksesoris seperti bros yang berbagai macam bentuk kayak bunga, kupu-kupu dan lain-lain sebagai tambahan untuk lebih mempercantik penampilan kalian.

Tutorial Hijab Pashmina Gaul

tutorial hijab

  1. Peratama, kenali terlebih dahulu bentuk wajah kalian.
  2. Kemudian, kombinasikan motif, warna dan model jilbab pashmina dengan busana yang akan kalian kenakan. Uasahakan warna harus sesuai agar terlihat lebih cantik.
  3. Gunakan ciput agar terlihat lebih rapi dan proporsional dan pilihlah ciput sesuai dengan bentuk wajah kalian.
  4. Tarus jilbab pashmina di atas kepala kalian dengan komposisi pashmina lebih pendek di bagian kiri kira-kira 1/4 panjang dari pashmina, serta dibagian kanan memilii panjang 3/4 pashmina.
  5. Kemudian tarik kebelakan dengan menggunakan kedua tangan lalu ikat dengan peniti atau pin.
  6. Setelah itu rapikan jilabab pashmina, kemudian bagian pashmina yang lebih panjang tarik ke atas kepala terus sampai muter ke bawah dagu dan dilanjutin lagi ke atas sampai kembali ke kepala bagian belakang.
  7. Tahap terakhir yaitu letakkan aksesoris di jilbab pashmina bagian atas dengan menggunakan bros, pin atau peniti yang bagus untuk memperindah penampilan anda. Selain itu juga agar tidak melorot. Dan bagian sisa dari hijab pashmina biarkan saja begitu melempar kebelakang.

Tutorial Hijab Simple Segi Empat

tutorial hijab

  1. Langkah pertama, sebelum memakai jilbab tentunya pakailah terlebih dahulu ciput atau disebut dengan inner agar terlihat rapi, kemudian sampirkan kerudung diatas kepala dengan komposisi bagian kanan lebih pendek.
  2. Tarik jilbab atau kerudung jilbab segi empat bagian kanan dan kiri ke sisi bawah kemudian ikat dengan penitiatau pin tepat di bawah dagu.
  3. Dan selanjutnya tari bagian kerudung yang lebih panjang ke atas dan ikat dengan peniti atau pin.
  4. kemudian ambil sisa kerudung bagian tengah yang tadi ke bagian yang atas sehingga akan membentuk seperti gelombang yang sangat indah dan menarik serta ikat denga peniti.
  5. Akhirnya kalian sudah bisa tampil cantik dengan jilbab yang simple

Bagi yang masih bingung dengan cara berhijab dan tutorial hijab diatas. Untuk memudahkan ukhti semua yang masih mencari referensi dalam memakai hijab. Berikut Lentera Hidup membagikan video tutorial hijab modern terbaru yang simple.

Kumpulan Video Tutorial Hijab Modern Terbaru

tutorial hijab

Tidak usah berlama-lama berikut ini kumpulan video tutorial tata cara hijab yang baik, syar’i, simple dan cantik untuk ukhti semua. Yuk kita simak sama-sama video tutorialnya…!!!

Tutorial Hijab Pashmina Simple

Biar lebih cantik ukhti semua bisa coba nih cara memakai hijab pashmina yang syar’i seperti Larissa Chou yang cantik.

Tutorial Hijab Pesta

Untuk pergi ke acara pesta ukhti semua untuk tetap menjaga auratnya, juga bisa meniru cara memakai hijab syar’i untuk pesta dibawah ini lho.

Tutorial Hijab Modern Terbaru

Ini ada untuk Ukhti yang selalu mengikuti perkembangan jaman, ini Lentera Hidup bagikan tutorial cara memakai hijab modern terbaru yang syar’i seperti ini:

Tutorial Hijab Untuk Wisuda

Bagi yang akan melakukan acara wisuda, Ukhti sekalian bisa nih meniru tutorial cara memakai hijab wisuda yang syar’i seperti berikut ini. Di pastikan akan tampil semakin cantik dan anggun.

Tutorial Hijab Wajah Bulat

Mempunyai wajah bulat? Jangan khawatir, ini ada solusinya tutorial cara memakai hijab untuk ukhti yang mempunyai pipi tembem sehingga bentuk wajahnya bulat. Sedikit saran, agar wajah tidak bulat banyakin olahraga ya Ukhti biar lebih sehat dan bugar, sehingga ibadahnya istiqomah.


Demikianlah yang bisa Lentera Hidup sampaikan, semoga bermanfaat ya, dan menjaga ibadah Ukhti sekalian dalam menjalani kesehariannya. Jangan lupa untuk klik like dan share ya…!!! Agar lebih bermanfaat lagi untuk teman-teman yang lainnya.

Leave a Reply