1 Video Motivasi Hidup ini Akan Menginpirasi Hidup Anda Menjadi Lebih Baik

Video Motivasi РBerikut ini video motivasi hidup sukses dunia akhirat dan artikel motivasi yang sebagai sumber inspirasi kehidupan kita. Sehingga akan menyadarkan diri kita menjadi manusia yang lebih baik dalam menjalani hari-hari di dunia.

Kita ini bersaudara, apabila jauh saling mendoakan- mendoakan muslimin wal muslimat. Kalau dekat kita saling mengingatkan, saling bersilaturahmi. Fadillah silaturahmi umur dipanjangkan jodoh dimudahkan, dosa diampunkan. Asbab silahturahmi, kita yang tadinya tidak kenal sekarang jadi mengenal.

Ulama mengatakan kalau Islam adalah satu tubuh, sebelum kamu mencintai saudara kamu seperti mencintai diri kamu sendiri, kamu belum diakui sebagai orang beriman. Jadi tanda kita cinta kepada saudara kita, ajak mereka taat kepada Allah. Kalau mereka sudah taat kepada Allah, selesailah semua masalah.

Sebab Allah kalau dengan kita taat kita sudah selamat, tapi kalau kita gak mau taat kepada Allah bertambahlah masalah. Jadi kita di dunia ini sementara, diakhirat selama-lamanya, Allah kuasa makhluk tak kuasa, dunia tidak ada Allah yang ada dunia diadakan. Sebentar lagi dunia ini akan dihancurkan sehancur-hancurnya.

Jadi para jamaah seperti kakek ini tidak punya nama, cuma dibilang nama jamaah kami banyak. Ada jemaah keliling, jemaah kompor, ada jemaah tabligh dan semuanya itu tidak salah. Orang Islam ini tidak boleh dikelompok-kelompokkan. Jadi kami mengajak manuusia taat kepada Allah, bukan mengajak kepada suatu organisasi, suatu kelompok ataupun golongan.

Kalau seperti itu (mengajak kepada kelompok ) memecah umat, tapi kalau mengajak taat kepada Allah menyatukan umat. Nabi mencontohkan dakwah itu dari lorong kelorong, dari gang ke gang, dari pintu ke pintu menyampaikan pentingnya perkara iman kepada semua orang. Dan mengajak orang-orang non muslim masuk Islam, itu dakwah yang dicontohkan Nabi.

Tapi ceramah di Masjid itu namanya taklim wataklum untuk yang taubat, mungkin ada saudara kita yang lalai yang lupa. Banyak sekarang di tempat-tempat lain dia mengaku Islam tapi tidak sholat, ini maksiat yang belum terbaca.

Kalau dia tidak mendirikan sholat itulah orang yang meruntuhkan agama, bagi orang yang sholat itulah orang mendirikan agama. Orang beriman itu jelas Islam, tapi kalau orang Islam belum tentu beriman.

Apakah tanda-tanda orang beriman? Sesungghuhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian (QS:At-Taubat: 18). Barang siapa yang akrab dengan masjid, Allah s.w.t akan akrab dengan mereka.

Apabila saudara semua biasa melihat seorang selalu berjalan pergi dan balik dari Masjid, saudara jadilah saksi bahwa beliau adalah orang yang beriman. (HR.Tirmidzi)

Pada hari kiamat Allah SWT akan bertanya kepada Malaikat. Di aman tetanga-tetanggaku? Kemudian Malaikat bertanya, siapa tetangga-tetanggaMu ya Allah? Allah SWT menjawab, tetangga-tetanggaku adalah orang-orang yang senantiasa memakmurkan Masjid.

Sebab Masjid itu adalah jantungnya kampung, taman-tamannya surga, benteng-bentengnya orang Islam, rumah-rumahnya Allah. Jadi kalau kita datang ke Masjid, otomatis kita dimuliakan oleh Allah SWT.

Jadi ibadah yang disukai oleh Allah itu adalah sholat awal waktu dimana adzan dikumandangkan. Jadi sholat perintah Allah, berjamaah sunnah Nabi. Jadi kalau kita sholat berjamaah dapat pahala 27 derajat, sholat sendiri hanya dapat 1 derajat.

Dalam hal uang pilih seribu atau 27 ribu? jadi kita selalu menafikan dunia, menisbatkan Allah SWT. Jadi dunia ini sifatnya menggoda, kalau kita tertipu oleh dunia nanti kita akan menyesal.

Kadang-kadang ada orang Islam sekarang tergila-gila oleh dunia. Ibadah ditinggal padaham dalam perintah ada kejayaan dan kebahagiaan ada kesuksesan. Jadi kami dalam rangka menjalankan. Jadi kami dalam rangka menjalankan yang di dalam Alquran berbunyi:

Kamu adalah umat yang terbaik yang ditampilkan untuk manusia, karena kamu disuruh berbuat ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah SWT (QS Al-Imran:110)

Dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang mengajak kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar. Mereka itulah orang-orang yng beruntung. (QS Ali-Imran: 104)

Motivasi, Video Motivasi, Motivasi Hidup, Artikel Motivasi, Motivasi Diri, Motivasi Sukses, Download Video Motivasi, Video Motivasi Hidup, Inspirasi Hidup, Motivasi Kehidupan, Motivasi Hidup Sukses, Video Motivasi Diri, Artikel Motivasi Hidup, Film Motivasi, Video Motivasi Kerja, Motivasi Semangat, Motivasi Diri Sendiri, Inspirasi Kehidupan, Motivasi Untuk Sukses, Motivator Indonesia, Cerita Motivasi, Video Motivasi Belajar, Vidio Motivasi, Video Inspirasi, Film Motivasi Kerja.

 

Leave a Reply