Wisata Telaga Wahyu Kabupaten Magetan

Wisata Telaga Wahyu di Magetan merupakan salah satu tempat wisata alam yang asri. Wisata alternatif yang dapat membuat pengunjungnya menghilangkan kejenuhan. Untuk refresh kembali fikiran yang mengalami kelelahan.

Wisata Telaga Wahyu Magetan

Lenterahidup.net

Akibat aktifitas harian yang dilakukan oleh banyak orang, seperti sekolah, bekerja dan lain-lain. Kita dapat pergi ke Telaga Wahyu bersama keluarga tercinta untuk meningkatkan harmonisnya hidup. Saling berbagi saling menghormati maupun menghargai.

Definisi Telaga Wahyu

Wisata Telaga Wahyu Magetan

Lenterahidup.net

Telaga Wahyu mempunya luas kurang lebih sekitar 10 hektar dengan kedalaman 23 meter. Pesona Telaga Wahyu sendiri masih sangat asri dan alami. Yang masih terjaga keasriannya sehingga mampu memberi daya tarik wisatawan lokal maupun asing.

Dari banyak pengunjung rata-rata pergi ke Telaga Wahyu bertujuan untuk memancing. Karena di Telaga Wahyu cukup banyak ikan. Sehingga menjadi daya tarik sendiri,

Letak Wisata Telaga Wahyu Magetan

Wisata Telaga Wahyu Magetan

Lenterahidup.net

Wisata Telaga Wahyu Magetan berada di lereng kaki Gunung Lawu, di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Berjarak kurang lebih 3 kilometer ke arah timur dari Telaga Sarangan. Bila ditempuh dari arah Kota Magetan  menuju arah Karanganyar yang kurang lebih 16 kilometer akan kita temui Telaga Wahyu.

Fasilitas Wisata Telaga Wahyu Magetan

Wisata Telaga Wahyu Magetan

Lenterahati.net

Di Telaga Wahyu sudah di fasilitas beberapa fasilitas umum, yang dapat membantu dan bermanfaat bagi para pengunjung. Beberapa fasilitas itu antara lain kamar mandi, tempat parkir, becak air, warung makan, dan gazebo.

Mungkin belum selengkap fasilitas yang ada di Telaga Sarangan. Untuk tempat ibadah ataupun penginapan sendiri juga masih belum ada. Biasanya pengunjung yang berencana menginap membawa tenda dan berkemah di sana.

Dengan suasana, suhu dan udara yang menyegarkan. Baik pagi, siang, maupun malam ada saja pemancing di Telaga Wahyu. Karena jumlah ikan di Telaga Wahyu lumayan banyak.

Biaya Masuk Telaga Wahyu

Wisata Telaga Wahyu Magetan

Lenterahidup.net

Untuk memasuki Telaga Wahyu dikenakan biaya kurang lebih Rp10.000 per orang. Dan biaya untuk menyewa becak air kita dikenakan biaya kurang lebih Rp35.000. Semua biaya itu bisa berubah-ubah setiap waktunya.

Dan untuk harga makanan di sekitar Telaga Wahyu juga berfariasi. Mulai dari sate kelinci dan berbagai olahan ikan lainnya.

Jalur Menuju Telaga Wahyu

Untuk menuju Telaga Wahyu hampir sama seperti jalur menuju Telaga Sarangan, jalur yang penuh tikungan dan tanjakan. Untuk ke sana disarankan kondisi motor kita dalam keadaan prima.

Walau kondisi jalur yang penuh tikungan dann tanjakan. Kita akan disuguhi dengan pemandangan yang cukup indah dan menghibur dalam perjalanan. Dengan suasana pegunungan yang sejuk.

Mitos Telaga Wahyu

Wisata Telaga Wahyu

Lenterahidup.net

Mungkin tidak banyak orang yang tau, dibalik keindahan, keasrian dan ketenangan Telaga Wahyu. Ada beberapa cerita-cerita mitos dan mistis.

Yaitu apabila sepasang kekasih yang belum menikah menjalin kasih di Telaga Wahyu tersebut. Maka hubungan mereka tidak akan awet atau akan berpisah. Percaya atau tidak itu dari diri kita masing-masing.

Kalau menurut saya pacaran itu haram. Kecuali kalau pacarannya setelah nikah tidak masalah. Karena dalam pacaran sebelum menikah akan ada akal-akal setan yang ingin menghancurkan hidup manusia yang berpacaran. Entah itu langsung ataupun di tangguhkan.

Dalam pacaran sebelum menikah sendiri. Adalah pintu masuk untuk seseorang berbuat zina. Baik zina mata, zina hati maupun zina-zina yang lainnya. Yang apabila tidak segera dihentikan ataupun dirubah perilaku kita. Akan mengakibatkan celaka. Apapun alasannya.

Wisata Telaga Wahyu

Lenterahidup.net

Demikian definisi singkat kunjungan saya di wisata Telaga Wahyu. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca ataupun wisatawan yang akan berencana berkunjung.

 

Leave a Reply