Kumpulan Doa Setelah Sholat Sunnah Lengkap Dengan Keutamaan Sholat Sunnah

Kumpulan Doa Setelah Sholat – Assalamuallaikum Warohmatullahi Wabarokatu, Berikut ini kumpulan doa setelah sholat sunnah, seperti doa setelah sholat tahajud, dhuha, tarawih, hajat, witir, istikharah, taubat, gerhana lengkap dengan tulisan arab, latin, arti dan keutamaannya.

Doa setelah sholat merupakan cara paling cepat dan tepat untuk para kaum muslimin dan muslimah. Dalam mengadukan permasalahan hidup yang dihadapinya kepada Allah SWT, agar diberi petunjuk dan jalan keluar.

Kumpulan Doa Setelah Sholat
Discover Islam Kuwait Portal

Dan dari setiap sholat sunnah tersebut terdapat doa yang sebaiknya kita panjatkan kepada Allah SWT setelah melakukan sholat sunnah. Berikut kumpulan doa-doa setelah melakukan sholat sunnah yang kita lakukan beserta fadhilah keutamaannya.

1. Bacaan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dilakukan di pagi hari sekitar jam 06:00 WIB pagi sampai jam 10:00 WIB. Yang dilakukan paling sedikit 2 rakaat sampai tidak terbatas, disetiap 2 rakaatnya diakhiri dengan salam.

Doa Setelah Sholat Dhuha

Setelah melakukan sholat Dhuha sebaiknya berdoa memohon kepada Allah SWT. Doa setelah melakukan sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan dari Allah SWT untuk melancarkan rezeki kita. Berikut doa setelah melakukan sholat sunnah Dhuha.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha merupakan waktu dhuhamu, keagungaan merupakan keagunganmu, keindahan merupakan keindahanmu. Kekuatan merupakan kekuatanmu, penjagaan merupakan penjagaanmu.”

Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila beraada di dalam bumi maka keluarkanlah. Apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu. Kekuasaanmu Wahai Tuhanku datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkaan kepada hamba-haambaMu yang sholeh.”

Keutamaan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha memiliki keutamaan yang besar di dalamnya, menurut riwayat Abu Daud dan Imam Ahmad dari Abu Dzar, rasulullah bersabda. “Sebaiknya masing-masing kamu bersedekah kepada setiap ruas tulang pada tubuhmu di setiap pagi.

Karena disetiap bacaan tasbih merupakan sedekah, setiap tahmid merupakan sedekah, setiap takbir merupakan sedekah. Setiap tahlil merupakan sedekah, menyuruh orang lain untuk melakukan kebaikan juga sedekah.

Dan melarang orang lain supaya tidak melakukan hal keburukan juga merupakan sedekah. Sebagai gantinya dari semua hal itu kita bisa melakukaannya dengan mengerjakan sholat dhuha dua rakaat di pagi hari.

2. Bacaan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Sunnah Tahajud

Doa Setelah Sholat Tahajud
Doa Setelah Sholat Tahjaud

Sholat Tahajud merupakan sholat sunnah dilakukan pada waktu malam hari yang dikerjakan paling sedikit sebanyak 2 rakaat samapi tidak terbatas. Setiap 2 rakaatnya sholat Tahajud di akhiri dengan salam.

Untuk waktu sholat Tahajud sendiri dilakukan pada waktu setelah sholat isya sampai menjelang waktu sholat shubuh. Namun untuk melakukan sholat sunnah Tahajud kita di wajibkan untuk tidur terlebih dahulu. Waktu sholat Tahajud yang utama dilakukan dibagi menjadi menjadi 3 waktu sepanjang malam.

Waktu sepertiga malam pertama yaitu selesai sholat isya sekitar jam 19.30 sampai jam 22.00 yang merupakan waktu utama. Waktu sepertiga malam kedua yaitu sekitar jam 22.00 sampai jam 01.00 yang merupakan waktu lebih utama. Waktu sepertiga ketiga yaitu sekitar jam 01.00 sampai dengan waktu sebelum subuh yang merupakan waktu paling utama.

Doa Setelah Sholat Tahajud

Setelah melakukan sholat sunnah malam tahajud, sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT dengan baik dan khusyuk. Setelah melakukan sholat Tahajud biasanya doa-doa kita sering terkabulkan. Berikut doa setelah sholat tahajud yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT.

Doa Setelah Sholat Tahajud
http://lenterahidup.net/
Doa Setelah Sholat
http://lenterahidup.net/

Artinya: “Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak serta pengurus langit  dan bumi, beserta makhluk yang berada di dalamnya. Milik-Mulah segala puji. Engkaulah penguasa raja langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya.

Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada).

Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum.

Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. Tidak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Keutamaan Sholat Tahajud

Ada banyak sekali sebenarnya akan keutamaan sholat sunnah Tahajud dalam agama Islam. Beberapa keutamaan dan manfaat sholat Tahajud bagi kita adalah denga terkabulkannya doa-doa yang sering kita panjatkan.

Sudah banyak juga orang-orang yang sukses yang telah memberi tahu akan kunci sukses hidupnya. Dan salah satu kunci suksesnya dalam menjalani hidupnya ialah rutin untuk sholat sunnah Tahajud.

3. Bacaan Doa Setelah Melaksanakaan Sholat Sunnah Hajat

Doa Setelah Sholat
Doa Setelah Sholat Hajat

Sholat Hajat merupakan sholat sunnah yang dilakukan minimal 2 sampai 12 rekaat yang diakhiri dengan salam pada setiap 2 rakaatnya. Sholat Hajat sendiri bisa dilakukan pada waktu kapan saja kita ingin sholat, kecuali pada waktu-waktu yang memang dilarang untuk melakukan sholat. Seperti setelah waktu ashar sebelum waktu maghrib.

Bacaan dalam melaksanakan sholat Hajat setelah surat Al-fatihah membaca Ayat Kursi dan surat Al-Ikhlas. Seperti yang diriwayatkan dari Wahiib bin Al-Ward yang mengatakan bahwa. Doa yang telah dikabulkan merupakan seorang hamba yang melakukan sholat 12 rakaat dan tiap rakaatnya membaca ayat Kursi dan surat Al-Ikhlas.

Doa Setelah Sholat Hajat

Setelah melakukaan sholat Hajat akan lebih baik bila kita melakukan wirid dan dzikir terlebih dahulu. Dengan membaca istighfar sebanyak 100 kali, bersholawat 100 kali serta membaca dzikir dan wirid lainnya. baru kemudian di akhiri dengan doa. Berikut doa setelah melakukan sholat Hajad beserta artinya.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net
Artinya: “Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah engkau biarkan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar. Dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapaatkan kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Pengasih dan Penyayang.”

Keutamaan Sholat Hajat

Salah satu keutamaan akan sholat Hajat adalah untuk berdoa dan memohon akan keinginan atau hajat yang kepada Allah SWT. Dan keinginan atau hajat kita tersebut supaya lekas cepat terkabulkan selainkan itu Allah juga menjanjikan surga bagi mereka yang bersabar.

4. Bacaan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Mayit/Jenazah

Doa Setelah Sholat
Doa Setelah Sholat

Sholat jenazah merupakan sholat yang dilakukan seorang muslimin dan muslimah kepada saudara muslimnya yang meninggal. Sholat jenazah ini memiliki hukum fardhu kifayah yang berarti wajib di kerjakan oleh beberapa orang saja.

Yang ada di sekitar tempat tinggal orang yang meninggal tersebut, dan apabila tidak ada satupun yang mengerjakan sholat tersebut. Maka masyarakat yang ada di sekitar orang meninggal tersebut akan berdosa semuanya.

Sholat jenazah berbedah dengan sholat sunnah yang lain. Karena di dalam sholat jenazah tidak ada gerakan ruku maupun sujud, jadi makmum dan imam dalam posisi berdiri semua.

Doa Setelah Sholat Jenazah/Mayit

Sebagian ulama besar sperti Syaikh Abu Usamah Al-Utaibi menegaskan bahwasannya membaca doa seusai shalat jenazah merupakan perbuatan bid’ah. Karena Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam hanya mengajarkan kepada umatnya.

Bahwa doa untuk jenazah dilakukan saat sholat jenazah dilakukan dan setelah dimakamkan. Berikut doa untuk mayat dalam sholat jenazah.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Artinya: “Ya Allah! Ampunilah dia (mayat) berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.” [HR. Muslim 2/663]

doa-sholat-jenazah
lenterahidup.net

Artinya: “Ya Allah! Ampunilah kepada orang yang hidup di antara kami dan yang mati, orang yang hadir di antara kami dan yang tidak hadir, laki-laki maupun perempuan. Ya Allah! Orang yang Engkau hidupkan di antara kami, hidupkan dengan memegang ajaran Islam, dan orang yang Engkau matikan di antara kami, maka matikan dengan memegang keimanan. Ya Allah! Jangan menghalangi kami untuk tidak memperoleh pahalanya dan jangan sesatkan kami sepeninggalnya.” [HR. Ibnu Majah 1/480, Ahmad 2/368, dan lihat Shahih Ibnu Majah 1/251]

doa setelah-sholat
lenterahidup.net

Artinya: “Ya, Allah! Sesungguhnya Fulan bin Fulan dalam tanggunganMu dan tali perlindunganMu. Peliharalah dia dari fitnah kubur dan siksa Neraka. Engkau adalah Maha Setia dan Maha Benar. Ampunilah dan belas kasihanilah dia. Sesungguhnya Engkau, Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Penyayang.” [HR. Ibnu Majah. Lihat Shahih Ibnu Majah 1/251 dan Abu Dawud 3/211]

doa setelah-sholat
lenterahidup.net

Artinya: Ya, Allah, ini hambaMu, anak hambaMu perempuan (Hawa), membutuhkan rahmatMu, sedang Engkau tidak membutuhkan untuk menyiksanya, jika ia berbuat baik tambahkanlah dalam amalan baiknya, dan jika dia orang yang salah, lewatkanlah dari kesalahan-nya. [HR. Al-Hakim. Menurut pendapatnya: Hadits tersebut adalah shahih. Adz- Dzahabi menyetujuinya 1/359, dan lihat Ahkamul Jana’iz oleh Al-Albani, halaman 125.]

Keutamaan Doa Sholat Jenazah/Mayit

Keutamaan dalam doa sholat Jenazah adalah untuk memohon keringanan dan penghapusan dosa untuk jenazah kepada Allah SWT. Berharap dan memohon kepaa Allah SWT agar di ampuni hapuskan segala dosa-dosa yang pernah dilakukan jenazah.

5. Bacaan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Sunnah Tarawih

doa setelah sholat tarawih
doa setelah-sholat

Shalat Tarawih merupakan sholat sunnah yang dilakukan pada saat setelah sholat isya di waktu bulan Ramadhan. Dalam mengerjakan sholat Tarawih 8 maupun 20 rakaat yang kemudian di lanjutkan sholat witir 3 rakaat.

Doa Setelah Sholat Tarawih

Setelah selesai sholat Tarawih dan sebelum melanjutkan sholat Witir, di lanjutkan terlebih dahulu membaca doa Kamilin. Berikut lafadz doa kamilin setelah sholat Tarawih.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net
Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net
Artinya: “Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang melaksanakan kewajiban- kewajiban terhadap-Mu, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akherat , yang ridha dengan ketentuan, yang ber¬syukur atas nikmat yang diberikan, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, sampai kepada telaga (yakni telaga Nabi Muhammad) yang masuk ke dalam surga, yang duduk di atas dipan kemuliaan, yang menikah de¬ngan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu yang murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui.
Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini tergolong orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya, Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas penghulu kita Muhammad, keluarga beliau dan shahabat beliau semuanya, berkat rahmat-Mu, oh Tuhan, Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam”

Keutamaan Doa Setelah Sholat Tarawih

Setelah melaksakan sholat Tarawih kemudian membaca doa yang di sebut doa Kamilin. Doa Kamilin sendiri merupakan doa memohon kepada Allah SWT agar diberi kesempurnaan Iman supaya tetap terjaga.

6. Bacaan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Sunnah Witir

Doa Setelah Sholat
Doa Setelah Sholat Witir

Shalat Witir merupakan sholat sunnah yang sangat di anjurkan karena memiliki banyak hikmah dan keutamaan didalamnya. Dalam melakukan shalat Witir sendiri dilakukan dengan jumlah rakaat yang gaanjil.

Minimal dilakukan sebanyak 1 rakaat dan paling banyak dilakukan sebanyak 11 rakaat. Shalat witir dilaksanakan pada waktu selesai waktu Isya dan menjelang waktu Subuh.

Doa Setelah Sholat Witir

Seperti sholat yang lainnya, setelah melakukan sholat Witir lebih baik memanjatkan doa kepada Allah yang diiringi dengan Wirid dan Zikir. Berikut bacaan doa setelah melakukan sholat Witir.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net
Artinya: Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu’, kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia. Ya Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu’an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.
Tonton juga video tutorial tata cara melaksanakan sholat witir lengkap dengan bacaan, arti, latin, terjemah serta fadhilah manfaat keutamaaan sholat witir.

Keutamaan Doa Setelah Sholat Witir

Keutamaan doa setelah sholat Witir ini adalah untuk memohon kepada Allah agar di tangguhkan dan di kuatkan iman kita. Supaya tetap terjaga keimanan kita dalam sehari-hari kepada Allah.

7. Doa Setelah Sholat Taubat

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Sholat Taubat merupakan sholat yang dilakukan sebanyak minimal 2 rakaat dan paling banyak 4 sampai 6 rakaat. Yang di setiak rakaat keduanya diakhiri dengan salam. Dalam melakukan sholat Taubat boleh dilakukan kapan saja.

Namun jangan sholat Taubat diwaktu-waktu yang terlarang seperti.

  1. Waktu terbitnya fajar kedua sampai terbitnya matahari yaitu sekitar jam 4.45-jam 06.00 pagi.
  2. Waktu terbitnya matahari sampai matahari naik sepenggalah yaitu sekitar jam 10.30 siang sampai jam 12.00 siang.
  3. Waktu setelah ashar sampai matahari tenggelam yaitu sekitar jam 03.30 sampai jam 05.30.

Doa Setelah Sholat Taubat

Kita semua sebagai seorang muslim pasti selalu berharap dengan berdoa kepada Allah SWT. Berharap agar amal ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. Begitu pula dengan kita di saat bertaubat atas semua kesalahan kita yang pernah diperbuat. Berikut doa taubat kepada Allah SWT yang bisa kita panjatkan kepada Allah SWT.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Artinya: “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al Baqarah: 127 dan 128).

Keutamaan Doa Setelah Sholat Taubat

Doa setelah sholat taubat ini memiliki keutamaan agar segala dosa dan kesalahan kita yang pernah kita lakukan. Baik kesalahan terhadap makhluk maupun kepada Allah SWT yang pernah kita lakukan, bisa terampuni. Namun itu juga tergantung dari pertaubatan kita, sungguh-sungguh taubat atau hanya sementara.

8. Doa Setelah Sholat Istikhoroh

Doa Setelah Sholat
Doa Setelah Sholat Istikharah

Sholat Istikhoroh merupakan sholat sunnah yang dilakukan pada saat kita berharap meminta petunjuk kepada Allah atas 2 pilihan. Yaitu pilihan yang berat dan biasanya kedua pilihan itu sama baiknya, sehingga membuat kita bingung akan pilihan tersebut.

Untuk melakukan sholat Istikharah sendiri dilakukan sebanyak 2 rakaat dengan tata cara yang sama dengan sholat wajib lainnya. Namun dalam sholat Istikhoroh, setelah membaca surat Al-Fatihah dianjurkan membaca surat Al-Kafirun.

Waktu melaksakan sholat Istikharah bisa dilakukan kapan saja baik malam maupun siang asal tidak pada waku sholat yang terlarang. Waktu mengerjakan Istikhoroh yang sangat utama adalah di waktu sepertiga malam yang pertama maupun akhir. Dan di pertengahan malam, karena di waktu-waktu itu akan membuat sholat kita khusyuk.

Doa Setelah Sholat Istikhoroh

Setelah melakukan sholat Istikhoroh duduk dengan tenang dan khusyuk. Kemudian membaca istighfar, dzikir, sholawat, tahmid, tasbih dan surat Al-fatihah sebanyaknya. Dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT, lalu dilanjutkan doa setelah sholat Istikhoroh.

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net
Artinya: “Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu. serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini …….. adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ……… menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.”

Keutamaan Doa Setelah Sholat Istikhoroh

Keutamaan doa setelah sholat Istikhoroh adalah supaya kita diberi petunjuk oleh Allah SWT untuk memilih antara 2 pilihan. Dan diberi petunjuk akan pilihan yaang baik untuk kita hadapi dan jalani kedepannya.

9. Doa Setelah Sholat Gerhana

Doa Setelah Sholat
lenterahidup.net

Sholat Gerhana Matahari merupakan sholat sunnah yang dilakukan pada saat terjadinya Gerhana Matahari pada waktu-waktu tertentu. Yang di mulai pada saat Gerhana Matahari muncul sampai hilang. Dalam melakukan sholat Gerhana Matahari dilakukan sebanyak 2 rokaat dengan cara seperti sholat lainnya baik berjamaah atau sendirian.

Doa Setelah Sholat Gerhana Matahari

Setelah melaksanakan sholat Gerhana Matahari, dianjurkan untuk kita perbanyak berdzikir, beristighfar, bertakbir, sedekah dan bentuk ketaatan lain. Untuk doanya sendiri sesuai permintaan kebutuhan kita kepada Allah SWT. Dan perbanyak bersyukur kepada Allah SWT.

Demikian kumpulan doa setelah sholat sunnah yang bisa saya bagikan kepada pembaca. Semoga kumpulan doa setelah sholat yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk saya maupun para pembaca, Wassalamuallaikum Warohmatullahi Wabarokatu.

10 pemikiran pada “Kumpulan Doa Setelah Sholat Sunnah Lengkap Dengan Keutamaan Sholat Sunnah

Tinggalkan komentar